Kota Kupang Lumpuh, Kerusakan Parah Terjadi Dimana-Mana Akibat Angin Kencang dan Cuaca Ektrem

- 5 April 2021, 13:05 WIB
Foto: Kondisi Masyarakat di Flores Timur, NTT
Foto: Kondisi Masyarakat di Flores Timur, NTT /Gisela R//dok. BPBD Kabupaten Flores Timur

KABAR BESUKI – Dilaporkan sampai Senin 5 April 2021 hari ini pukul 11.45 WITA, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur masih lumpuh karena banyaknya pepohonan di sejumlah ruas jalan tumbang setelah cuaca ekstrem melanda wilayah tersebut sejak Minggu.

Menurut laporan Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Kupang Bernardus Tokan, ruas jalan yang banyak tertutup pohon tumbang, antara lain, Jalan Piet A Tallo, Jalan Veteran, Jalan Veteran Kelapa Lima, dan Jalan L Karim. Warga sampai sekarang masih berupaya memotong sejumlah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut dengan menggunakan peralatan alakadarnya.

Bahkan sejak Minggu 4 April 2021 kemarin, saluran listrik sampai sekarang masih padam demikian juga internet. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hampir semuanya tutup dan warga memilih untuk bertahan di rumah karena angin masih tetap kencang.

Baca Juga: Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021 Telah Dirilis, Catat! Berikut 8 Daftar Kebijakannya

Bernardus menyebutkan Kota Kupang saat ini praktis nyaris lumpuh karena tidak ada aktivitas warga di luar rumah.

Diperkirakan banyak rumah di Kota Kupang yang rusak akibat angin kencang tersebut, namun sampai sekarang belum diketahui informasi secara resmi dari pihak terkait mengenai kerusakan akibat bencana alam tersebut.

Seluruh aktivitas warga di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lumpuh akibat angin kencang dan cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut dampak dari siklon tropis Seroja sejak Senin 5 April 2021 dinihari.

"Pohon-pohon tumbang menutupi jalan, saat ini warga fokus membersihkan rumah masing-masing," kata Bernardus dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 5 April 2021.

Hujan saat ini sudah mulai reda, namun angin kencang masih melanda daerah tersebut. Selain pohon yang bertumbangan hingga menutup akses sejumlah jalan, kabel-kabel listrik dan telepon juga melintang di jalan, akibatnya aliran listrik terganggu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x