Aset Kripto NFT Sedang Marak Dilelang Hingga Jutaan Dollar, Lalu Apa Sih NFT Itu? Simak Penjelasannya Disini

- 6 April 2021, 09:44 WIB
Foto: Ilustrasi cryptocurrency NFT/
Foto: Ilustrasi cryptocurrency NFT/ /Rianti S/ pexels.com/ Worldspectrum

KABAR BESUKI - Saat ini nama NFT seringkali terlihat di jagat maya dalam beberapa minggu terakhir, terutama dalam media-media asing.

Sering kali berita yang beredar ketika membicarakan NFT adalah seniman dan figur publik yang menjual suatu aset dalam bentuk digital atau pelelangan secara digital.

Lalu apa sih NFT itu? Kenapa sekarang orang-orang banyak yang menggunakannya atau membeli barang yang dilelang dalam bentuk NFT?

Baca Juga: Ilmuwan Menemukan 'Sel Zombie' di Otak Manusia yang Sudah Mati, Simak Penjelasannya!

Baca Juga: Pemerintah Resmi Izinkan Ibadah Shalat Tarawih dan Shalat Idul Fitri Berjamaah Saat Pandemi dengan Syarat Ini!

NFT adalah non-fungible token atau token yang tidak bisa ditukarkan. Merupakan suatu bentuk tanda sertifikat digital yang mendefinisikan kepemilikan karya-karya digital.

Berbeda dari bitcoin ataupun cryptocurrency lainnya, NFT adalah token dalam bentuk aset digital unik atau sertifikat digital yang hanya dimiliki oleh satu orang saja.

NFT diproduksi menggunakan teknologi blockchain , dimana aset-aset NFT dicatat dalam sebuah jaringan blockchain tersebut. Dengan begitu, aset-aset yang sudah tercatat di dalam blockchain tidak bisa direplika atau diduplikasi lagi.

Agak berbeda dari dunia nyata, barang-barang yang ada di dunia maya biasanya jauh lebih mudah untuk diduplikasi ataupun disebarkan secara daring.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Scienc Aalert


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x