Tumpang Tindih Larangan Mudik dengan Dibukanya Objek Wisata, Sandi Uno: Keduanya Tidak Saling Bertentangan

- 6 April 2021, 09:55 WIB
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Senin 5 April 2021, Jakarta
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Senin 5 April 2021, Jakarta /Rianti S/Tangkap layar video Antara

KABAR BESUKI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan jika objek wisata yang buka saat Idul Fitri tidak bertentangan dengan peraturan larangan mudik Lebaran 2021.

Pembukaan kembali objek pariwisata ketika pemerintah sedang memberlakukan peraturan larangan mudik Lebaran 2021, menimbulkan kebingungan di masyarakat karena hal itu saling tumpang tindih.

Namun Menparekraf menegaskan jika kedua hal tersebut tidak saling bertentangan.

Baca Juga: Masih Ingat Karakter Hantu Casper yang Baik Hati? Kira-Kira Apa Penyebab Kematiannya, Simak Ulasannya Disini

Baca Juga: Oleng, Seorang Pengendara Mobil Brio Tabrak Pembatas Jalan Brawijaya, Banyuwangi

Hal tersebut disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno dalam sebuah konferensi pers di Gedung Sapta Pesona pada Senin 5 April 2021, seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Dalam kesempatan ini Menparekraf mengatakan jika pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kepolisian Republik Indonesia untuk mencari cara terbaik agar masyarakat dapat berwisata dengan aman terutama ketika musim mudik Lebaran 2021.

Menurut Menparekraf, pembukaan objek wisata tidak bertolak belakang dengan larangan mudik Lebaran 2021 karena PPKM Mikro telah menetapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan aparat TNI dan Polri. Kita harus bisa meyakinkan diri bahwa kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu bukan bagian dari masalah, tapi justru bagian dari solusi," kata Sandi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x