Milenial Sebagai Sasaran Radikalisme, MUI: Peran Orang Tua Penting untuk Memantau Perilaku Anak

- 11 April 2021, 09:47 WIB
 Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Dr Ali M Abdillah (Dok.BNPT)
Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Dr Ali M Abdillah (Dok.BNPT) /

KABAR BESUKI - Menanggapi kejadian terorisme yang terjadi di Indonesia beberapa pekan lalu, Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr KH Ali M Abdillah mengajak semua pihak untuk melawan terorisme di kalangan milenial.

Ia meminta agar semua dapat memberikan perhatian lebih dalam melawan infiltrasi terorisme di kalangan anak muda.

Hal tersebut berkaitan dengan aksi terorisme yang yang terjadi pada akhir Maret 2021 lalu di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri, dimana pelaku masih berusia muda.

Baca Juga: Studi Terbaru Menunjukkan Musik dapat Mempererat Sebuah Hubungan, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Gempa di Kabupaten Malang, BNPB: Lebih dari 300 Rumah dan Beberapa Fasilitas Umum Rusak di Wilayah Jatim

"Hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar langkah antisipatif dapat dilakukan," kata Kiai Ali dalam keterangan tertulis pada Sabtu 10 April 2021 di Jakarta.

Menurutnya, orang tua harus betul-betul mengawasi anaknya, karena jaringan teroris ini dapat memanfaatkan organisasi kerohanian sekolah sebagai pintu masuk bagi doktrin terhadap anti negara dan anti pemerintah.

KH Ali mengatakan jika antisipasi terhadap paham teror ini juga harus dilakukan di kalangan sekolah. Kemendikbud, Kemenag, dan seluruh lapisan masyarakat harus memberi perhatian dalam mengawasi paham radikal yang tersebar di sekolah.

"Ketika anak sudah masuk ke jaringan kelompok radikal dan diberi doktrin sesuai dengan kepentingan mereka, maka ini akan menjadi amunisi yang suatu saat bisa meledak. Ini yang harus diwaspadai bersama," ujar KH Ali.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x