Menjelang UTBK, LTMPT Minta Peserta Ujian Patuhi Protokol Kesehatan

- 11 April 2021, 15:47 WIB
Petunjuk pelaksanaan protokol kesehatan saat UTBK./Instagram/ltmptofficial
Petunjuk pelaksanaan protokol kesehatan saat UTBK./Instagram/ltmptofficial //Gisela/

KABAR BESUKI – Menjelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan diselenggarakan pada 12 April 2021 besok, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta peserta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Peserta UTBK SBMPTN harus mematuhi protokol kesehatan. Sebelum ujian, peserta diminta untuk menunggu di ruang tunggu yang disediakan oleh panitia, " Ketua Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 11 April 2021.

Ia juga menambahkan apabila di hari pelaksanaan ujian para peserta ada yang diantar, maka peserta harus turun di zona antar terdekat dari gedung atau lokasi ujian.

Baca Juga: Pasca Terjadi Gempa, Pemkab Malang Menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi

Peserta juga diminta untuk mematuhi prosedur pemeriksaan kesehatan pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh Panitia Pusat UTBK PTN. Prosedur tersebut meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami juga minta peserta untuk tidak masuk ruang ujian, sebelum diinstruksikan oleh pengawas ruangan, " ujarnya.

Seperti yang sudah dijadwalkan, pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 gelombang satu diselenggarakan pada 12 April hingga 18 April 2021, dan gelombang dua pada 26 April hingga 30 April 2021 serta 1 Mei hingga 2 Mei 2021.

Pada gelombang dua yakni Pusat UTBK UI, UNJ dan UPN Jakarta ditambah waktu pelaksanaannya yaitu pada tanggal 3 Mei hingga 4 Mei 2021 sebanyak empat sesi dan Pusat UTBK Unsulbar pada 3 Mei 2021 sebanyak dua sesi.

Baca Juga: Kapolda Jawa Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan Praktek PPKM di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x