Perhatikan! Berikut Kesalahan Umum yang Sering Terjadi dalam Penggunaan Skincare dan Berpotensi Merusak Kulit

- 14 April 2021, 15:11 WIB
ilustrasi skincare
ilustrasi skincare /cdn-co.niceshops.com/

KABAR BESUKI - Hampir semua dari kita memiliki beberapa produk kecantikan yang kita gunakan setiap hari, seperti masker, krim, dan lulur.

Namun membaca semua petunjuk dengan cermat tidak lantas aman dari kesalahan yang seringkali kita buat ketika menggunakan produk kecantikan atau perawatan tertentu. Baik karena sudah terbiasa melakukannya dengan cara tertentu atau karena iklan memberi tahu Anda cara yang salah.

Berikut rangkuman kesalahan dalam menggunakan skincare serta tips untuk meningkatkan efektivitas produk kecantikan sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman Bright Side.

Baca Juga: Pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Depok Dilaporkan Petugas ke Kejari Dugaan Korupsi

Under-eye patch

Produk under-eye patch seringkali diiklankan sebagai produk darurat untuk menghilangkan pembengkakan pada kulit. Beberapa produsen bahkan menjanjikan tambalan mereka dapat menghilangkan kerutan. Namun ada beberapa aturan yang tidak boleh Anda lupakan untuk memastikan bahwa produk ini bekerja dengan efektif dan tidak membahayakan kulit Anda.

Jangan mengeluarkan patch dari kemasan dengan tangan Anda. Sangat sering, wanita dalam iklan menerapkan penutup bawah mata dengan jari mereka. Tapi jika Anda memasukkan jari Anda ke dalam pak, ada kemungkinan Anda akan mengkontaminasi cairan essence yang ada di patch tersebut.

Jadi lebih baik menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan tambalan. Beberapa pabrikan memasukkan alat ke dalam kemasan.

Jangan biarkan bercak di wajah Anda terlalu lama. Pabrikan merekomendasikan hanya menghabiskan 15-20 menit saja. Hal ini karena ketika produk tersebut mengeluarkan semua kelembaban yang dimilikinya, itu akan mulai menyedot kelembaban dari kulit Anda, yang dapat menyebabkan lebih banyak kerutan. Jadi sebaiknya jangan terlalu lama menyimpannya,

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Brighside


Tags

Terkini

x