Klaim Jadi Nabi ke-26, Netizen Kompak Tagar 'Tangkap Jozeph Paul Zhang', Nama Yahya Waloni Ikut Terseret

- 18 April 2021, 20:56 WIB
Viral Di Medsos Ngaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang .
Viral Di Medsos Ngaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang . //Tangkapan Layar Video Viral/ /Tangkapan Layar Video Viral

KABAR BESUKI - Media sosial sedang dihebohkan dengan sosok Jozeph Paul Zhang yang mengaku dirinya Nabi umat Islam yang ke 26. Klaim tersebut menjadikan masyarakat resah dengan pernyataan tersebut, dikarenakan klaim tersebut dapat berakibat penistaan terhadap agama tertentu.

Kini, kehebohan tersebut ramai diperbincangkan oleh netizen di Twitter bahkan telah trending dengan tagar ‘Tangkap Jozeph Paul Zhang’.

Namun yang ada hal yang ikut jadi perhatian, rupanya tagar ‘Yahya Waloni’ ikut menjadi trending topic dan posisinya di bawah Jozeph Paul Zhang.

Baca Juga: Diduga Pesta Sabu Oknum Kades Ditangkap, Ketua Askab Banyuwangi Sampaikan Keprihatinannya

Hasil penelusuran Tim Kabar Besuki dari Twitter, berikut beberapa cuitan netizen di Twitter yang resah akan perlakuan Jozep Paul Zhang terkait klaimnya atas Nabi ke 26:

“Ayo interpol tangkap dan penjarakan orang ini,ini org lokasinya di Jerman,kami umat kristiani sangat senang jika orang ini dipenjara,ajaran dia saja di youtube sdh kami anggap bidat,sampah ini jg merusak kedamaian di indonesia #TangkapJozephPaulZhang,” @AndrewMufans7.

“Mari saling hormati keyakinan atau agama lain. Terutama para pemimpin agama. Setiap agama punya keyakinan agamanya yg paling benar. Tapi mari, jika berkotbah jika hal tsb akan menyinggung agama lain. Alangkah lebih baik jika tidak di share secara daring. #TangkapJozephPaulZhang, “ tulis @Dverdian.

Baca Juga: Menurut Penelitian: Pekerjaan Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kenaikan Berat Badan

“#TangkapJozephPaulZhang , Kasus ini lucu, mendadak banyak non-muslim yang gak terima dan malah pengen melaporkan balik ustadz dan ulama. Silahkan saja. Tpi dari situ kelihatan, kalian yg mendambakan toleransi tapi kalian juga sebagai provokasi perpecahan,” ujar @howtouseabrain

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Terkini

x