Studi Mengungkap, Rutin Minum Kopi Bisa Membuat Panjang Umur dan Menurunkan Risiko Kematian

- 24 April 2021, 13:13 WIB
Ilustrasi Minum Kopi.*
Ilustrasi Minum Kopi.* /Adam Weiss/Getty Images/Cavan Images RF

KABAR BESUKI – Kopi menjadi salah satu minuman favorit bagi sebagian orang. Biasanya seseorang minum kopi sebelum memulai aktivitas di pagi hari atau saat begadang di malam hari.

Minum kopi dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dipercaya dapat meningkatkan energi dan juga meningkatkan kinerja fisik.

Pada saat minum kopi, kafein dalam kopi akan diserap ke dalam aliran darah yang kemudian mengalir sampai ke otak. Kopi juga dapat meningkatkan berbagai aspek dari fungsi otak, seperti meningkatkan memori, meningkatkan suasana hari, meningkatkan energi, dan fungsi umm kognitif.

Baca Juga: Tanpa Harus Mencukurnya, Berikut Sejumlah 2 Cara Mudah dan Praktis untuk Mendapatkan Ketiak yang Halus dan Mul

Selain itu, rutin mengonsumsi kopi ternyata dapat meningkatkan harapan hidup seseorang serta menurunkan risiko kematian.

Dilansir Kaabr Besuki  dari Time.com, rutin mengonsumsi kopi dalam sehari diketahui dapat menurunkan risiko kematian.

Dr. Erikka Loftfield, seorang pemimpin studi dan ilmuwan dari National Cancer Istitute, mengungkap bahwa, ada hubungan antara minum kopi dnegan kematian pada mereka yang mengonsumsi kopi satu gelas hingga delapan gelas per hari.

Baca Juga: Kiat Sukses Berbisnis Jamu, Simak Tips dari Ahlinya Berikut!

Para peneliti melakukan penelitian pada sekelompok ornag dewasa di Inggris berusia 38-73 tahun. Para partisipan diminta untuk mengisi kuisioner kesehatan, menjalani pemmeriksaan fisik hingga memberikan sampel biologis.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: TIME


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x