Beredar Foto Para Awak Anggota Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Beribadah di Atas Badan Kapal

- 25 April 2021, 17:33 WIB
Foto: Kru dari Kapal Selam KRI Nanggala-402 sedang shalat
Foto: Kru dari Kapal Selam KRI Nanggala-402 sedang shalat /Dicky S/Instagram/@resepjajanenak

KABAR BESUKI - KRI Nanggala 402 belum juga ditemukan. Perkembangan terbaru adalah, statusnya dinaikkan dari hilang (submiss) menjadi tenggelam (subsunk). Publik pun masih menaruh harapan seluruh kru ditemukan dalam keadaan selamat.

Belakangan beredar foto awak KRI Nanggala 402 sedang sholat di atas kapal selam tempat mereka bertugas.

Dalam foto tersebut, para awak kapal membentangkan sajadah dan karpet di atas kapal selam tersebut. Mereka membentuk saf sholat yang lurus dan rapi. Pemandangan laut dan pulau di depannya menambah keheningan foto tersebut.

Baca Juga: Temui Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala-402, Menteri Sosial Risma Siap Terjunkan Psikolog untuk Pendampingan

Dikutip Kabar Besuki dari AntaraNews, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa dalam proses pencarian KRI Nanggala 402, pihaknya telah menemukan barang-barang yaitu pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye pelumas periskop kapal selam.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama sambil menahan tangis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah ini.

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI. 

Baca Juga: Anak yang Lahir Pada Pukul 00-02 Ternyata Cenderung Pendiam, Ternyata Jam Kelahiran Mempengaruhi Kepribadian

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku pada Sabtu dini hari, merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen bagi seluruh ABK kapal. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x