Kapolri Turut Mengucapkan Duka Cita untuk Seluruh Prajurit KRI Nanggala-402 yang Gugur

- 26 April 2021, 08:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin 29 Maret 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin 29 Maret 2021. /Prasetyo Bagus P/ ANTARA/HO-Humas Polri/pri.

KABAR BESUKI - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan mendalam atas insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402 serta gugurnya 53 prajurit TNI.

"Kami keluarga besar Polri mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," tutur Kapolri Listyo.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan seluruh awak prajurit yang on board atau yang bertugas dalam kapal selam KRI Nanggala 402 telah gugur.

Baca Juga: Ternyata, Memecahkan Jerawat ada Panduannya, Berikut Cara Aman yang Bisa Dilakukan

"Berdasarkan bukti-bukti otentik, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam, dan seluruh awaknya telah gugur," tutur Panglima TNI, di Bali, yang disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, Minggu 25 April 2021.

Kapolri menegaskan, Polri telah memberikan bantuan terbaik dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali.

Bahkan, Polri telah menurunkan beberapa peralatan dan kapal guna mendukung upaya pencarian, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari PMJ News.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Membagikan Kenangan Bersama KRI Nanggala-402, Susi: Semoga Husnul Khotimah

"Seluruh kegiatan memberikan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami telah menurunkan 4 kapal guna mensupport pencarian kegiatan kemanusiaan," ungkap Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x