Usaha Melalui Digitalisasi, Susan Dewi Sukses Hingga Miliki 30 Karyawan

- 27 April 2021, 17:59 WIB
Proses logistik toko bahan kue Susandewiksu di Malang, Jawa Timur
Proses logistik toko bahan kue Susandewiksu di Malang, Jawa Timur /A Fauzi/Tangkap layar dari situs Antara

KABAR BESUKI - Kabar gembira datang dari Susan Dewi, pemilik toko bahan kue Susandewiksu di Malang, Jawa Timur itu dikatakan berhasil membuktikan bahwa adaptasi usaha ke dunia digital dapat memberikan keuntungan, bahkan kian memajukan bisnis yang digelutinya sejak empat tahun lalu.

Dari yang awalnya hobi membuat kue serta menjadi lulusan food science memberikan inspirasi untuk memulai usaha toko bahan kue. Dengan demikian, pada awalnya Susan tidak memahami digitalisasi bisnis yang umum dikenal dengan berjualan produk melalui platform e-commerce.

Pintu menuju sukses terbuka ketika suaminya memberikan dorongan kepada Susan untuk berbisnis online. Suaminya memiliki pekerjaan di bidang digital marketing, ia mengatakan, Indonesia dan negara lain mulai mengadopsi perubahan dari offline ke online, salah satunya lewat platform e-commerce.

Baca Juga: Orang yang Wajahnya Mudah Memerah Saat Malu Dianggap Sebagai Sosok yang Lebih Murah Hati dan Dapat Dipercaya

"Kesempatan yang ada harus dilanjutkan dengan taking action yaitu kita mencobanya. Di awal memulai bisnis, kami tidak ada nama toko akhirnya suami mendaftarkan atas nama saya susandewiksu," kata Susan pada Selasa 27 April 2021 dilansir dari situs Antara.

"Boleh dibilang nama tokonya asal, tetapi luar biasa saya berterima kasih dengan Shopee dapat membantu kami yang awalnya buta teknologi menjadi gajah dalam waktu singkat menurut penilaian para supplier kami” katanya.

Susan Dewi mulai menjalankan bisnis tersebut sebagai sampingan, saat ini ia menjadikan toko Susandewiksu sebagai fokus kegiatannya. Ia menjelaskan, apabila bisnis dilakukan dengan pola pikir sampingan, maka hasilnya pun akan sampingan.

Baca Juga: Akibat Videonya yang Viral, Kini Lumba-lumba yang Ditumpangi Lucinta Luna Dievakuasi BKSDA

Namun jika diasuh dengan pola pikir yang terarah, ia berpendapat bisnisnya di Shopee akan bisa memiliki pertumbuhan yang baik juga tentunya karena faktor dukungan dari pihak Shopee yang terus berkomunikasi agar bisnisnya bertumbuh.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x