Tradisi Presiden Jokowi yang Melantik Menteri Baru di Hari Rabu, Apa Alasannya? Simak Ulasan Berikut

- 29 April 2021, 10:39 WIB
Foto: Presiden Jokowi
Foto: Presiden Jokowi /Rianti S/ Instagram: @jokowi

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi baru saja melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang dilaksanakan pada Rabu 28 April 2021. Dalam pelantikannya ini Jokowi menetapkan peleburan dua kementerian menjadi satu dan membentuk kementerian baru.

Jokowi melantik dua menteri dan satu kepala lembaga negara berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 72/P Tahun 2021 dan Nomor 19/M Tahun 2021.

Dari ketiga pelantikan ini, ada satu hal menarik yang menjadi ciri khas Presiden Jokowi setiap kali ia melakukan keputusan penting menyangkut negara selama ia menjabat.

Baca Juga: Ini Bahaya yang Akan Terjadi Jika Sering Konsumsi Makanan Pedas Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Pelantikan ketiga tokoh tersebut, serta peresmian Kementerian baru ini dilakukan pada hari Rabu, dimana sudah umum diketahui bahwa Jokowi sering melakukan keputusan penting pada hari Rabu.

Seperti dikutip dari kanal YouTube TV Jurnal, Jokowi telah melakukan reshuffle kabinet sebanyak lima kali selama masa jabatannya sebagai Presiden RI dua periode. Dan kelima reshuffle kabinet ini ia lakukan di hari Rabu.

Hal tersebut diyakini karena Jokowi yang lahir pada 21 Juni 1961 jatuh pada hari Rabu Pon menurut kalender Jawa.

Baca Juga: Bisa Ganggu Pencernaan dan Kolesterol Tinggi, Ini Saran Dokter untuk Anda yang Suka Buka Puasa dengan Gorengan

Sehingga, keputusan-keputusan penting yang diambil Jokowi pada hari Rabu kemungkinan karena hari kelahiran dalam tradisi jawa kerap disangkut-pautkan dengan hal-hal yang positif.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler