Turut Berduka, Asosiasi Awak Kapal Selam Jerman Berikan Penghormatan Terakhir Kepada KRI Nanggala-402

- 1 Mei 2021, 16:40 WIB
Foto upacara penghormatan untuk kru KRI Nanggala-402 di Jerman
Foto upacara penghormatan untuk kru KRI Nanggala-402 di Jerman /Aini/dokumentasi kemenlu.go.id

KABAR BESUKI – Tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 mengundang simpati dan duka mendalam masyarakat internasional salah satunya Jerman. Diketahui, Menteri  Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer menyampaikan duka citanya terkait insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali. Hal tersebut disampaikannya melalui akun Twitter resminya yakni @akk.

Berikut ungkapan duka cita dari Menteri Pertahanan Jerman pada akun twitternya @akk.

"Today, I feel with the families and friends of the 53 Indonesian sailors whose submarine #Nanggala402 sank. My heartfelt condolences to Defense Minister @Prabowo and the Indonesian Armed Forces".

Baca Juga: Makin Memanas, Mulan Jameela Sindir 'Menyombongkan Diri', Ini Jawaban Maia Estianty Mengejutkan

Tidak hanya itu, Asosiasi Awak Kapal Selam Jerman (Verband Deutscher Ubootfahrer/ VDU) pada 29 April 2021 menggelar upacara peletakan karangan bunga di Monumen Kapal Selam di kota Möltenort, Jerman.

Dilansir Kabar Besuki dari lama resmi Kemenlu, upacara ini sengaja dilangsungkan di Monumen Kapal Selam di Möltenort Heikendorf. Monumen ini dibangun oleh Jerman untuk menghormati para kru kapal selam yang gugur pada Perang Dunia I dan II.

Monumen ini kemudian secara rutin dijadikan simbol penghormatan tertinggi kepada seluruh awak kapal selam Jerman yang gugur dalam tugas.

Baca Juga: Waduh, Vaksinasi Saat Menstruasi Bisa Turunkan Imun Tubuh? Wanita Diatas 18 Tahun Tidak Disarankan [Cek Fakta]

Selain itu, upacara juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Presiden dan Dewan Pengurus Asosiasi Awak Kapal Selam Jerman, Presiden Perkumpulan Angkatan Laut Jerman, Dewan Pengurus dan Anggota Korps Kapal Selam Kiel, Komandan Armada Misi, Komandan Skuadron Kapal Selam, dan CEO Perusahaan ThyssenKrupp Marine System.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Terkini

x