Pengunjung Membludak, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Cegah Kerumunan di Pasar Tanah Abang

- 3 Mei 2021, 13:19 WIB
Foto kondisi tanah abang yang padati pengunjung menjelang lebaran/tangkap layar YouTube/Indra Pmb
Foto kondisi tanah abang yang padati pengunjung menjelang lebaran/tangkap layar YouTube/Indra Pmb //aini/

KABAR BESUKI – Pasar Tanah Abang menjadi sorotan di media sosial usai membludaknya pengunjung tanpa taat protokol kesehatan pada Minggu, 2 Mei 2021.

Menyangkut masalah yang ramai di Tanah Abang tersebut pihak kepolisian langsung menindaklanjuti, guna untuk melakukan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk mencegah terulangnya kejadian yang sama, ratusan personel yang terdiri dari TNI-Polri dikerahkan untuk menertibkan masyarakat agar lebih taat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Habib Rizieq Diramalkan Denny Darko Akan Menjadi Menteri Agama di Tahun 2024, Benarkah?

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan mengatakan, penjagaan ketat oleh para personel dilakukan di tiap blok Pasar Tanah Abang hingga stasiun.

“Semuanya ini tergabung dalam tiga pilar ya, baik itu TNI-Polri beserta Satpol PP. Jumlahnya yang berjaga sekitar 670-an orang,” ungkap AKBP Singgih Hermawan, yang dikutip dari PMJ News.

Nantinya, para personel berjaga di 17 pintu masuk Pasar Tanah Abang untuk melakukan pengecekan suhu dan penerapan penggunaan masker bagi para pengunjung. Sementara untuk petugas lainnya berpatroli di tiap blok pasar tersebut.

Baca Juga: Beruang Hitam Menyerang Seorang Wanita di Colorado AS, Diduga Memakan Sebagian Anggota Tubuh Korban

Tidak hanya itu, aparat gabungan tersebut nantinya akan dibagi untuk berjaga di sekitar kawasan pasar, baik bagian dalam dan luar. Beberapa personel yang ditugaskan mobile atau bergerak melakukan pemantauan secara langsung di titik dalam pasar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini