Warga Indonesia Belanja Online Mulai Dini Hari Selama Bulan Ramadhan, Ini Barang yang Paling Dicari

- 6 Mei 2021, 17:31 WIB
Ilustrasi berbelanja online
Ilustrasi berbelanja online /Anna Shvets/pexels.com

KABAR BESUKI - Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan masih berlangsungnya pandemi, iPrice Group telah menunjukkan sebuah tren belanja yang terjadi di beberapa wilayah di Asia Tenggara.

Agregator e-commerce baru-baru ini merilis temuan mereka tentang perilaku belanja online selama Ramadhan di tiga negara: Singapura, Malaysia, dan Indonesia yang cukup mengejutkan.

Dengan menganalisis miliaran produk dan sesi, iPrice menemukan bahwa orang Indonesia dan Malaysia berbelanja masing-masing pada pukul 2 pagi dan 4 pagi. 

Baca Juga: Piala Dunia FIFA Segera Hadir dengan Wajah Baru, Infantino: Ini Akan Merevolusi Sepak Bola Wanita

Sesi belanja juga memuncak lagi pada pukul 10 pagi di Indonesia dan pada sore hari di Malaysia.

Selain itu, orang Singapura mulai berbelanja pada pukul 5 pagi hingga 2 siang. Kemudian mulai lagi pada jam 9 malam hingga 11 malam, seperti dilansir dari Mashable SEA.

"Pertama, ini berpotensi menunjukkan bahwa konsumen cenderung mencari produk dan penawaran terbaik secara lebih teliti sebelum melakukan pembelian untuk kegiatan keagamaan mereka selama perayaan Ramadhan atau Raya," kata iPrice.

Baca Juga: Miris, Kasus COVID-19 Berdampak Pada Pertemuan G7 di Inggris Usai Delegasi Asal India Dinyatakan Positif

Produk-produk kesehatan dan kecantikan adalah yang paling banyak dicari dari sesi berbelanja online di wilayah-wilayah tersebut. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: iprice Mashable SE Asia


Tags

Terkini

x