Pemkot Madiun Lakukan Sidak di Pasar dan Swalayan, Beberapa Kaleng Sarden Ditemukan Penyok

- 6 Mei 2021, 18:34 WIB
Ilustrasi Supermarket. /PIXABAY/Squirrel_photos
Ilustrasi Supermarket. /PIXABAY/Squirrel_photos /

KABAR BESUKI – Menjelang hari raya Idul Fitri, permintaan akan produk makanan dan minuman semakin meningkat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Perdagangan setempat melakukan pemantauan kelayakan produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Madiun Surat mengatakan pemantauan dilakukan dengan rutin menggelar razia makanan dan minuman di pasar tradisional dan toko belanja modern di wilayah setempat.

"Hasil pemantauan, kalau makanan kedaluwarsa sementara ini belum ada. Tetapi ada ditemukan makanan kaleng yakni sarden yang kemasannya penyok. Sudah kami minta pihak manajemen untuk menariknya dari pajangan," ujar Surat di Madiun, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 6 Mei 2021.

Baca Juga: Melinda Jadi Janda Terkaya Di Dunia Usai dapat Harta Gono-Gini dari Bill Gates

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi beredarnya makanan dan minuman rusak kemasan, kedaluwarsa, atau yang mengandung bahan berbahaya yang merugikan konsumen.

Dalam hal ini, pihak pemkot Madiun meminta konsumen untuk lebih teliti saat membeli produk makanan dan minuman, baik yang olahan pabrik maupun industri rumah tangga. Jangan sampai makanan dan minuman yang dikonsumsi telah kedaluwarsa, rusak, atau mengandung bahan yang membahayakan kesehatan.

Selanjutnya Surat menambahkan bahwa pematauan atau razia ini juga untuk mengecek kesiapan penerapan protokol kesehataan toko belanja modern dan pasar tradisional saat momen jelang lebaran.

Baca Juga: Mark Sungkar Resmi Jadi Tahanan Kota, Zaskia dan Shireen Ternyata Jadi Jaminannya

"Momen jelang lebaran banyak warga yang berbelanja, baik di pasar maupun mal. Di situ pasti ada keramaian, makanya protokol kesehatan harus diterapkan," katanya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkini

x