Mudik Dilarang, Polresta Banjarmasin Jaga Ketat Jalan Tikus 1x24 Jam

- 6 Mei 2021, 23:52 WIB
Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik /Didik Suhartono/wsj/ANTARA FOTO

ABAR BESUKI – Pemerintah resmi berlakukan larangan mudik selama 6-17 Mei 2021. Untuk mengatasi adanya warga yang nekat mudik, Kepala Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Rachmat Hendrawan, di Banjarmasin, mengatakan, setiap jalan tikus atau jalan jalan alternatif menuju kota itu dijaga ketat oleh personel gabungan.

"Jalan tikus untuk masuk ke kota ini sudah kami petakan dan telah dijaga personel gabungan," ujarnya dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 6 Mei 2021.

Menurut keterangannya, setiap jalan-jalan tikus yang diawasi di Banjarmasin di antaranya adalah Jalan Pemurus, Jalan Pramuka, Jalan Sungai Lulut, Jalan Alalak, Jalan Lingkar Selatan, dan masih ada lagi.

Baca Juga: Keguguran Anak Kedua, Tasya Farasya Sampaikan Kabar Duka di Instagram: Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun

Selain dijaga ketat oleh aparat, di semua jalan tikus atau jalan alternatif itu didirikan posko untuk personel gabungan yang berjaga sekitar 12 orang dan dijaga selama 1x24 jam secara bergantian.

"Mereka berjaga semalam suntuk untuk memantau apabila ada pengendara atau pemudik yang nekat ingin ke Banjarmasin melalui jalan tikus itu," ujar dia.

Berdasarkan informasi dari Rachmat, kegiatan larangan mudik ini termasuk dalam giat Operasi Ketupat Intan 2021 dengan penjuru Polresta Banjarmasjn.

Tercatat sudah ada lima pos yang didirikan dalam operasi itu untuk memastikan larangan pulang kampung berlebaran bisa efektif terjadi guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Nasional Relatif Stabil Menjelang Lebaran, Berikut Daftarnya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x