Mantan Dansatsel Kolonel Iwa Kartiwa Tahan Tangis Tepis Isu Sakit Akibat Terpapar Radiasi Kapal Selam

- 7 Mei 2021, 19:06 WIB
Foto Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa saat Konferensi Pers/  –
Foto Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa saat Konferensi Pers/ – /Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal)/Tangkapan Layar YouTube/ Jalasveva Jayamahe TV (JJMTV)

KABAR BESUKI – Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, membantah dan menepis isu pemberitaan tentang kondisinya yang beredar di media massa yang menyebut dirinya sakit akibat bertugas puluhan tahun di kapal selam.

Kolonel Iwa menyampaikan bahwa klarifikasi ini dengan seizin pimpinan TNI Angkatan Laut, terkait kondisi yang terbaring sakit, tidak bisa bicara dan hanya bisa di tempat tidur yang telah beredar luas.

Dengan tegas ia mengungkapkan hal tersebut itu tidaklah benar, walaupun dalam keadaan kesehatan seperti sekarang, masih bisa beraktivitas.

Baca Juga: Prakiraan 4 Kali Lebaran Rakyat Dilarang Mudik, Rocky Gerung Khawatir akan Terjadi Kerusuhan

Mantan Dansatsel tahun 2017 ini juga menuturkan bahwa ia masih sanggup mengendarai kendaraan pribadi dari Tasikmalaya ke Jakarta dalam rangka melaksanakan pengobatan di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Mintohardjo.

Dilansir Kabar Besuki dari laman tnial.mil.id, dalam pemaparannya ini berkaitan dengan isu sakit dikarenakan terkena radiasi serbuk besi kapal selam, perlu diketahui bahwa Kolonel Iwa selama berdinas di kapal selam sejak Letnan Dua sampai dengan Kolonel tidak pernah merasakan keluhan apapun.

“Saya ingin meyakinkan bahwa kondisi saat ini bukan karena akibat berdinas di kapal selam, dan tentunya saat menjabat Dansatsel masih berlayar di kapal selam dan tidak ada masalah,” ungkap Kolonel Iwa, yang merupakan salah satu alumni AAL Angkatan 37.

Baca Juga: Jimmy Rich Asisten Pribadi Robert Downey Jr Meninggal Akibat Kecelakaan, Aktor Marvel Ucapkan Duka Cita

Sementara itu, berkaitan dengan menjual rumah, dijelaskan bahwa, Kolonel Iwa memiliki dua rumah yakni rumah dinas di Surabaya dan rumah pribadi di Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: TNI AL


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x