Setelah Viralnya Video Gubernur Maluku Memaki Seorang Gadis, Pihak Istana Presiden Beri Penjelasan

- 8 Mei 2021, 17:01 WIB
Murad Ismail Gubernur Maluku
Murad Ismail Gubernur Maluku /@awaldjafar/Instagram

KABAR BESUKI - Video Gubernur Maluku bentak protokoler Istana viral di media sosial sejak Jumat, 7 Mei 2021 pagi. Dalam video berdurasi 24 detik itu, terlihat Murad Ismail membentak seorang perempuan bernama Erlin dan menyebutnya bodoh.

Dikonfirmasi, pihak Istana membenarkan video dimaksud. Akan tetapi, dipastikan bahwa itu adalah video lama pada 2019 silam “Itu hanya kesalahpahaman saja, tidak perlu dibesar-besarkan,” ujar Kepala Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Jumat, 7 Mei 2021.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Antara, saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui tengah melakukan kunjungan kerja untuk menemui korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada 29 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Harga Emas Terbaru Edisi Sabtu 8 Mei 2021, Mengalami Kenaikan yang Lumayan Ini Rinciannya

Ia menambahkan, Gubernur Maluku beserta jajarannya sangat kooperatif bila Presiden Jokowi berkunjung ke Provinsi Maluku.

"Peristiwa ini terjadi tahun 2019 ketika Presiden meninjau gempa di Maluku. Gubernur Maluku dan jajarannya sangat koperatif jika Presiden berkunjung ke Maluku," tuturnya.

Pemprov Maluku meminta warga bila menemukan pemberitaan, gambar atau video serupa agar disarankan untuk melakukan pengkajian lebih dahulu.

Terpisah, salah satu warga asal Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Ema Siloy mengatakan peristiwa itu terjadi tahun 2020. Kala itu, ia menyebut sang gubernur Maluku memarahi seorang perempuan.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Salurkan Bantuan 12 Kapal Penangkap Ikan Kepada Nelayan di Desa Bomo

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x