Perlu Diketahui! Inilah Kandungan Daging Kepiting, Bisa Meningkatkan Gairah Salah Satunya

- 8 Mei 2021, 19:07 WIB
Ilustrasi Kepiting
Ilustrasi Kepiting /WikiImages/Pixabay.com

KABAR BESUKI - Makanan laut yang satu ini kaya akan banyak manfaat. Kepiting adalah seafood yang rendah kandungan lemak dan mengandung 82 kalori per 3 ons sajiannya.

Tergolong kaya akan vitamin dan mineral yang membuat tubuh lebih sehat dan menjadi bagian dari program diet atau menjaga berat badan.

Mengenal makanan kepiting lebih dekat, inilah beberapa kandungan di dalamnya yang dapat membantu menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Syawal, Lafalkan Niat Berikut untuk Menjalankannya

1. Afrodisiak

Afrodisiak adalah senyawa yang mampu membangkitkan gairah seksual. Kepiting adalah salah satu sumber makanan afrodisiak.

2. Protein


Menurut Centers for Disease Control and Prevention. Sajian sebanyak 3 ons atau 100 gram daging kepiting akan menyediakan 16,45 gram protein yang dibutuhkan. Protein di dalam tubuh akan berguna sebagai nutrisi penting untuk membangun otot dan jaringan. Kepiting merupakan salah satu sumber protein tinggi, yang mensuplai 20 asam amino untuk kebutuhan tubuh.

3. Vitamin B12


Kepiting merupakan sumber terpercaya untuk vitamin B12. Sajian 3 ons atau 100 gram daging kepiting akan mensuplai 9,78 mikrogram.

Dikatakan vitamin B12 dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah yang sehat. Selain itu juga mendukung fungsi kerja otak. Menurut National Institutue of Health, kandungan vitamin B12 juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler.

Baca Juga: Lama Dirahasiakan, Suami Tasya Kamila Idap Kanker Limfoma Hodgkin Stadium 2

4. Sodium dan Kolesterol


Sajian per 3 ons atau 100 gram kepiting mengandung 911 miligram sodium. Untuk ukuran orang dewasa sehat ada baiknya membatasi asupan sodium 2.300 miligram sehari, sementara yang berpenyakit jantung dan yang sudah berusia di atas 50 tahun baiknya membatasi asupannya 1.500 miligram lebih kurang. Kebanyakan konsumsi sodium dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Adapun tips untuk mengonsumsi kepeting yakni:

Sajian kepiting juga bisa dinikmati dengan salad atau menambahkannya ke dalam sup. Kombinasikan daging kepiting yang sudah dipotong dengan mayones rendah lemak, kupasan bawang dan herbal, atau dicampur dengan roti isi. Menikmati daging kepiting juga bisa dengan jamur atau kacang.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x