Mudah Berkeringat? Lakukan 4 Cara Berikut untuk Mengatasinya

- 9 Mei 2021, 18:44 WIB
 Ilustrasi badah berkeringat
Ilustrasi badah berkeringat /Un-perfekt/pixabay.com

KABAR BESUKI - Gerah ditubuh kadang menjadi masalah tersendiri. Apalagi saat bersama dengan banyak orang, dan tiba-tiba keringat mengucur tak bisa terbendung.

Beberapa penyebab gerahnya tubuh adalag karena faktor tertentu, diantaranya karena pakaian yang tidak nyaman, pikiran yang terganggu, dan masih banyak hal lain yang mempengaruhi.

Adapun cara berikut bisa digunakan untuk mencegah atau mengatasi timbulnya keringat di tubuh. Dilansir dari situs enesis.com, 4 cara berikut bisa dijadikan referensi:

Baca Juga: Mengenal Tanaman yang Membunuh Ratusan dan Meracuni Ribuan Warga Amerika yang Berjuluk Jimson Weed

1. Menggunakan Pakaian yang Ringan, Longgar, dan Lembut

Pakaian yang ringan, longgar, dan lembut dikatakan mampu mengurangi rasa gerah. Bahan baju yang ringan ini seperti kain sutra, katun, dan linen. Beberapa jenis kain tersebut termasuk kain yang mampu menyerap keringat. Selain itu kamu bisa memilih untuk menggunakan warna yang lembut atau putih. Mengingat warna yang cerah bisa memantulkan panasnya sinar matahari.

2. Mengkonsumsi Air Hangat saat Cuaca Panas

Mengkonsumsi air yang terlalu dingin saat cuaca panas bisa berdampak buruk pada kesehatan. Hal itu bisa membuat suhu tubuh menjadi tidak stabil.

Tubuh yang mengeluarkan keringat berarti menunjukkan kalau tubuh sedang berusaha untuk mendinginkan suhu. Silahkan lakukan minum air hangat ini di ruang terbuka agar hasilnya maksimal.

3. Menyejukkan Tubuh dengan Merendam Kaki di Air Dingin

Merendam kaki dengan air dingin juga dikatakan dapat mengatasi tubub cepat gerah. Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh kembali normal. Caranya cukup mudah, kamu bisa menaruh es di sebuah baskom yang berisi air. Setelah itu silahkan rendam kaki di dalam air berisi es tersebut.

Baca Juga: Mudik Tidak Dilarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo: Boleh, Silahkan Monggo

4. Mengkonsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Cara alami selanjutnya untuk mengatasi tubuh gerah adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Hal ini bertujuan untuk menjaga cairan dalam tubuh tetap seimbang di saat cuaca panas. Saat ini kamu bisa mengkonsumsi buah semangka, melon, selada, bayam, dan masih banyak lainnya.

Itulah 4 cara agar tidak mudah gerah dan mengatasi kondisi tubuh yang mudah berkeringat. Semoga bermanfaat.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x