Gara-gara Game Online, Bocah SMP di Sidoarjo Nekat Curi Uang dan Bakar Rumah Tetangga

- 9 Mei 2021, 20:01 WIB
foto rumah korban yang dibakar bocah SMP di Sidoarjo gara-gara game online
foto rumah korban yang dibakar bocah SMP di Sidoarjo gara-gara game online /@bukanaltertitik/twitter

KABAR BESUKI – Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini memudahkan semua orang untuk mengakses apapun lewat internet. Hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri, khususnya untuk anak-anak usia dini.

Adanya game online di internet yang mudah diakses membuat mereka cenderung mudah kecanduan hingga sulit terlepas dari kecanduan game tersebut.

Bahkan, gara-gara kecanduan oleh game online, seorang anak bisa saja melakukan aksi yang sama seperti di game yang ia mainkan. Atau bahkan, mereka akan berbuat apa saja untuk tetap bisa bermain game online. Salah satunya mencuri uang.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Puluhan Pekerja Migran Asal Jember Jalan Karantina di Hotel Kebonagung

Pasalnya saat ini, game online memiliki beragam transaksi di setiap levelnya untuk bisa dimainkan. Hal ini tentu memancing anak-anak untuk sering meminta uang kepada orang tua untuk memenuhi hasrat bermain gamenya.

Namun, beberapa orang tua terkadang membatasi sang anak untuk bermain game sehingga tidak mudah memberikan uang untuk membayar atau membeli sebuah game online. Pasalnya jika tidak dibatasi, maka hal ini akan berdampak buruk bagi mental dan pola pikir anak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah asal Sidoarjo yang baru-baru ini menghebohkan sosial media lantaran dirinya nekat mencuri uang hingga membakar rumah tetangga demi mendapatkan uang untuk membeli game online.

Baca Juga: Heboh! Mobil VW ‘Kodok’ Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Mudik, Netizen: Pelaku masih 16 tahun

Seperi dilansir Kabar Besuki  dari twitter @bukanaltertitik, yang membagikan sebuah peristiwa mengenai bocah kelas 2 SMP di Sidoarjo yang nekat membakar rumah tetangga saat mencuri uang untuk top up game online.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @bukanaltertitik


Tags

Terkini

x