Gatot Nurmantyo Bongkar Adanya Dugaan Korupsi dan Mafia Pengadaan Alutsista di Indonesia

- 10 Mei 2021, 05:00 WIB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo /Facebook.com/Gatot Nurmantyo Soewantyo

KABAR BESUKI - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo membongkar adanya dugaan korupsi dan mafia mengenai pengadaan alutsista yang terjadi di Indonesia.

Dalam sebuah tayangan podcast yang diunggah kanal YouTube Bang Arief pada Minggu, 9 Mei 2021 kemarin, dia mengatakan bahwa tragedi KRI Nanggala 402 yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga terkait pengadaan alutsista di tanah air.

"Dari ini maka alutsista kita harus benar-benar diperhatikan, direncanakan dengan baik. Kemudian setelah direncanakan, yang paling penting adalah kita menghitung sampai dengan pemeliharaannya," kata Gatot Nurmantyo dilansir Kabar Besuki dari kanal YouTube Bang Arief yang diunggah pada Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Kebijakan Pelarangan Mudik Tak Ganggu Distribusi Logistik Selama Lebaran 2021

Menurutnya, perkembangan teknologi persenjataan yang semakin pesat mengharuskan Indonesia untuk membeli alutsista keluaran terbaru.

"Tetapi sebenarnya alutsista ini, kita seharusnya sudah membeli alutsista yang terbaru. Bukan sok-sokan, tetapi karena teknologi selalu berkembang cepat sedangkan kita membeli bukan seperti membeli barang di mal langsung jadi kita ambil," ujarnya.

Sehingga, Gatot menegaskan bahwa segala sesuatunya harus direncanakan dengan sebaik mungkin.

"Ini yang saya bilang perencanaan, pembangunan, kemudian penggunaannya, kemudian pemeliharaannya juga harus direncanakan dengan baik, tuturnya.

Baca Juga: Aamir Khan Berikan Sedekah Tepung Berisi Uang Tunai Bagi yang Membutuhkan 'Cerdik Cara dia Sedekah' Cek Fakta!

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Bang Arief


Tags

Terkini

x