Rocky Gerung Sebut Kedatangan TKA China Manfaatkan Kedunguan Rezim Indonesia: Mereka Juga Kirim Mata-mata

- 10 Mei 2021, 10:25 WIB
Akademisi Rocky Gerung
Akademisi Rocky Gerung /Talk Show tvOne/tangkap layar YouTube

KABAR BESUKI - Salah satu akademisi Indonesia, Rocky Gerung sebut jika kedatangan TKA China yang datang ke Indonesia bukan serta merta hanya membawa skill bekerja saja.

Menurutnya, kedatangan TKA China bukan hanya sebagai seorang tenaga kerja tetapi juga merangkap sebagai intelijen untuk negaranya.

Ia menuturkan jika setiap pengusaha yang datang dari China pasti juga merupakan intelijen dari negaranya sendiri untuk memanfaatkan geopolitik yang dapat menguntungkan negaranya di kemudian hari.

Baca Juga: Tangisan Keluarga Pecah, Tim Evakuasi Berhasil Angkat Puing-puing KRI Nanggala 402 Kepermukaan? Ini Faktanya

"Indonesia mesti tahu bahwa investasi China itu selalu investasi dalam kerangka strategi geopolitik," kata Rocky seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official yang diunggah pada 9 Mei 2021.

Menurutnya, setiap negara yang memiliki uang banyak pasti akan tumbuh dengan adanya ambisi politik, seperti halnya China. 

Negara tersebut saat ini telah banyak membantu infrastruktur negara-negara lain khususnya di Asia Tenggara, dimana Rocky sebut akan memberi keuntungan geopolitik untuk China.

China yang saat ini tengah banyak membantu infrastruktur di Indonesia, dianggap sebagai salah satu momentum yang dapat digunakan untuk dapat mengendalikan negara.

Baca Juga: 3 Jawaban Ampuh yang Bisa Anda Pakai Ketika Ditanya 'Kapan Nikah?' Saat Lebaran

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x