Ketahui Arti dan Istilah pada Bagian Lensa Kamera, Agar Memudahkan Anda Mengenalnya Sebagai Pemula

- 10 Mei 2021, 14:48 WIB
Ilustrasi kamera.
Ilustrasi kamera. /pixabay

KABAR BESUKI - Lensa kamera sangat bervariasi dalam banyak hal, dari panjang dan kemampuan zoom hingga fungsi tambahan seperti stabilisasi gambar.

Namun demikian, setiap lensa kamera memiliki struktur dan elemen dasar yang sama. Secara umum lensa kamera terdiri dari beberapa bagian yang hampir sama persis.

Memahami masing-masing bagian ini dapat membantu Anda mengetahui cara kerja peralatan fotografi dan apa yang harus dicari saat berbelanja. Dilansir Kabar Besuki melalui laman The Spruce Craft, simak penjelasannya.

Baca Juga: Minum Kopi Saat Perut Kosong Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan, Disarankan untuk Diminum di Waktu Ini

Lensa Optik

Di bagian depan lensa kamera terdapat lensa kaca yang memfokuskan cahaya ke badan kamera dan ke film. Di dalam bodi lensa, terdapat beberapa lensa optik lain yang semakin memperhalus gambar. Lensa ini terkadang disebut "elemen".

Benang Filter

Di depan lensa optik pertama, ada cincin kecil dengan ulir sekrup yang dipotong. Benang ini memungkinkan filter dan aksesori lainnya dipasang dengan mudah ke bagian depan lensa.

Baca Juga: Penyebab Pasangan Putuskan Bercerai Meski Sudah Menikah Sangat Lama, Salah Satunya Karena Sandwich Generation

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Spruce


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x