Jubir Satgas COVID-19 Minta Warga yang Kontak dengan Ustadz Tengku Zulkarnain Segera Tes Rapid

- 11 Mei 2021, 01:14 WIB
Foto: Ustadz Tengku Zulkarnain
Foto: Ustadz Tengku Zulkarnain /tengkuzulkarnain.id/Instagram/

KABAR BESUKI – Kabar duka datang dari Ustadz Tengku Zulkarnain yang baru saja meninggal dunia karena terkena COVID-19.

Terkait hal ini Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi meminta kepada masyarakat yang berkontak erat dengan almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain agar segera menjalani tes cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

"Tolong segera dikasih tahu bagi yang berkontak sekitar dua minggu sebelum beliau (Tengku Zulkarnain) dirawat untuk segera rapid test," kata Indra Yovi di Pekanbaru, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 10 Mei 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Mendapat Dukungan dari para Mileanies untuk Maju Capres 2024

Terkait pemberitahuan, warga dapat melaporkan ke Puskesmas terdekat agar bisa dilacak (tracking) dan ditelusuri (tracing) sehingga mempermudah pencegahan penyebaran COVID-19

Sebelumnya Ustadz Tengku Zulkarnain sdiketahui dirawat di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru sejak 2 Mei 2021 dengan diagnosa COVID-19.

Selanjutnya, pada Senin petang, ia sempat mengalami penurunan kondisi badan hingga akhirnya harus pakai alat bantu pernapasan (ventilator) hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelum dirawat, penceramah asal Medan, Sumatera Utara, ini sempat melakukan safari Ramadhan di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Baca Juga: Tips Memasak Telur Asin Agar Mendapatkan Rasa yang Khas

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x