Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh pada Tanggal 13 Mei 2021, Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya

- 12 Mei 2021, 09:53 WIB
Ucapan Selamat Hari Raya
Ucapan Selamat Hari Raya /EDGJ/free-photos/Pixabay

KABAR BESUKI - Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Keputusan tersebut berdasarkan sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah pihak.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, hitungan hisab telah dikonfirmasi petugas Kementerian Agama di daerah yang ditempatkan di 88 titik dari Aceh sampai Papua di 34 wilayah di Indonesia. Dan dari 88 titik itu, tidak ada yang melaporkan melihat hilal.

Sebelumnya,  Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memastikan bulan Ramadan 2021 berlangsung genap 30 hari. 

Baca Juga: Hanya Tak Lolos Tes TWK 75 Pegawai Dibebastugaskan, ICW: Ketua KPK Berhasil Obrak-abrik Institusi

Sehingga Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah akan jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Untuk menyambut datangnya bulan kemenangan di tengah pandemi sekarang ini, Mengirimkan ucapan Hari Raya Idul fitri untuk kerabat melalui aplikasi pesan di ponsel, email, atau bahkan di media sosial bisa menjadi pengganti tatap muka atau silaturahmi langsung pada momen Hari Kemenangan.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari wishesmsg.com, berikut ini kami berikan daftar kata-kata mutiara Idulfitri 2021 sebagai referensi yang bisa dipakai.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Situasi Palestina Makin Tidak Terkendali, Dikabarkan Banyak Anak Tewas Akibat Serbuan Israel

1. "Hanya kata maaf darimu yang akan menjadi pelengkap di hari Idulfitri ini. Mohon maaf lahir dan batin".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Wishesmsg.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x