Wanita yang Tinggal Bersama Mertua Ternyata Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung, Ahli Jelaskan Penyebabnya

- 12 Mei 2021, 18:23 WIB
Ilustrasi anak dan mertua
Ilustrasi anak dan mertua /Unsplash

KABAR BESUKI – Tinggal bersama mertua tentu menjadi hal yang biasa terjadi bagi beberapa pasangan di Indonesia. Namun, tinggal bersama mertua terkadang menjadi masalah baru bagi beberapa pasangan suami istri.

Hal ini karena, mertua terkadang terlalu mencampuri urusan rumah tangga sehingga membuat pasangan merasa tidak nyaman. Terlebih bagi seorang wanita, yang rentan mengalami stres.

Bahkan, sebuah penelitian mengungkap bahwa, dampak tinggal bersama mertua ternyata dapat membuat wanita tiga kali lipat lebih berisiko terkena penyakit jantung.

Baca Juga: Sikap Nissa Sabyan Nampak Mulai Beda pada Ayus Hingga Menuai Reaksi Dukungan dari Netizen

Dilansir Kabar Besuki  dari Dailymail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar mengungkap bahwa para wanita yang tinggal bersama mertua memiliki risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.

Profesor Horoyasu dari Universitas Osaka yang merupakan pemimpin dari penelitian tersebut mengungkap bahwa tingginya risiko penyakit jantung yang diderita istri lantaran tekanan dan stres mengurus rumah tangga dan peranya.

Para wanita rentan stres akibat tuntutan yang tinggi untuk menjadi seorang istri, ibu serta menantu sekaligus. Tekanan psikis dan stres yang berkelanjutan juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi bahkan diabetes.

Baca Juga: Niat Cari Makan Sahur, Pria di Surabaya Ini Malah Jadi Korban Begal

Penelitian tersebut dilakukan dengan mengumpulkan 91 ribu sampel pasangan sehat yang sudah menikah dan tinggal bersama mertua selama minimal 14 tahun.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Daily Mail


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x