Pastor Manuel Musallam Serukan Umat Kristen Bergabung dengan Jemaah Muslim untuk Lindungi Al-Aqsa

- 12 Mei 2021, 19:11 WIB
Pastor Manuel Musallam
Pastor Manuel Musallam /@hannin_hussein/Instagram/

KABAR BESUKI - Seorang pendeta Katolik Palestina menyerukan umat Kristen bergabung dengan jemaah muslim dan melindungi Masjid Al-Aqsa.

Musallam, yang juga menjabat sebagai kepala the World Popular Organisation for Jerusalem Justice and Peace, turut meminta warga Kristiani di sana mendukung Masjid Al-Aqsa.

"Siapa pun yang tidak bersama kaumnya di masa perang maka tidak layak bersama mereka di masa damai," kata Pastor Manuel Musallam dalam unggahan di Facebook pada Minggu malam, seperti dilansir Kabar Besuki laman Al Araby, Selasa, 11 Mei 2021.

Baca Juga: 5 Tradisi Unik Lebaran di Berbagai Negara, Ternyata Ketupat dan Rendang Juga Ada di Malaysia

Dia mengatakan saat ini warga Yerusalem sedang berperang untuk martabat, tanah, tempat suci, dan agama mereka. "Kita akan memenangkan pertempuran melawan pendudukan (Israel) karena kita memiliki moral, sementara musuh dan pemukimnya tidak bermoral. Sepanjang sejarah, penjajah yang datang ke Yerusalem dikalahkan oleh keberanian rakyatnya," ujar Musallam.

Komentar Pastor Musallam muncul ketika pasukan Israel terus mengepung Masjid Al-Aqsa dan menyerang jamaah di sana.

Puluhan ribu warga Palestina telah berkumpul di masjid, yang merupakan situs paling suci ketiga umat Islam, selama hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Polisi Israel telah menggunakan gas air mata, granat kejut dan peluru berlapis karet pada jamaah di masjid dalam serangkaian serangan yang dimulai pada hari Jumat.

Baca Juga: Demi Keadilan, Ketua DPR Puan Minta Pemerintah Tunda Kedatangan WNA Selama Larangan Mudik

Beberapa ratus orang terluka. Menurut Bulan Sabit Merah Palestina pada hari Senin saja lebih dari 300 orang terluka.

Polisi Israel memakai tembakan gas air mata, granat kejut, dan peluru karet untuk membubarkan jemaah di masjid suci ketiga umat Islam itu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Al Araby


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x