Tentang Serangan Militer Israel Terhadap Palestina, Pengurus Besar NU Tunjukkan Sikap Seperti Ini!

- 18 Mei 2021, 19:00 WIB
Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj
Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj /./*mantrasukabumi.com/Twitter.com/ @dakwahnu1926

KABAR BESUKI - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengutuk serangan militer Israel ke Palestina dan memdorong pemerintah Indonesia agar berperan dalam mencapai kedaulatan Palestina.

Hal itu terungkap dalam keterangan yang ditandatangani Ketua PBNU Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, dilansir Kabar Besuki mengutip NUOnline.

Baca Juga: Sering Mendadak Berkeringat Padahal Tidak Sedang Panas dan Gerah? Ternyata Ini Lho Penyebabnya

Dalam pernyataannya, PBNU mengutuk dan mengutuk keras agresi militer Israel terhadap Palestina yang merenggut nyawa banyak warga sipil tak berdosa.
Agresi militer yang dilakukan Israel, tegas PBNU, harus dihentikan karena itu adalah tragedi kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir.

“Ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan,” tutur Said Aqil Siroj.

Dalam pernyataannya, PBNU juga mendesak adanya upaya gencatan senjata oleh kedua belah pihak agar bantuan kemanusiaan dapat masuk dan memulihkan Palestina.

Baca Juga: Tentang Konflik Israel-Palestina, Eks Kepala KSAU: Israel Tidak Punya Alternatif Lain Kecuali Dia Harus Unggul

Seruan juga dilakukan agar PBB dan komunitas internasional segera mengambil tindakan untuk menyepakati gencatan senjata sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional untuk menyelesaikan konflik yang merugikan umat manusia.

NU juga mendesak pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan melakukan upaya pencapaian kedaulatan Palestina, serta mengakhiri konflik kemanusiaan yang muncul guna mewujudkan perdamaian dan keamanan dunia.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Terkini

x