Wakil Ketua MPR RI Minta Jokowi Undang Presiden Palestina dan PM Israel Selesaikan Konflik di Gaza

- 19 Mei 2021, 05:25 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid /Humas MPR/

KABAR BESUKI - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengundang Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu untuk menyelesaikan konflik di Gaza secara bersama.

Menurutnya, pertemuan ini sangat penting agar konflik yang terjadi di Gaza hingga saat ini tidak berlarut-larut dan dapat segera dituntaskan oleh kedua negara yang bertikai.

"Untuk solusi konflik Palestina, saya yakin Pak Jokowi dapat menyelesaikannya dengan mengambil peran mengundang Presiden Palestina dan Perdana Menteri Israel duduk bersama menyepakati solusi damai. Pak Jokowi mohon ambil peran ini untuk perdamaian di Tanah Palestina," kata Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Pikiran-Rakyat.com pada Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Dukung Umat Islam, Cristiano Ronaldo Menolak Salaman dengan Presiden Israel? Ini Faktanya

Jazilul mengatakan, perlunya Jokowi mempertemukan Presiden Palestina dan PM Israel dikarenakan Palestina memiliki akar sejarah yang kuat dengan bangsa Indonesia.

Sebab, Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia sejak menyatakan diri untuk merdeka pada 17 Agustus 1945.

"Apalagi Palestina adalah negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Baca Juga: Tentang Serangan Militer Israel Terhadap Palestina, Pengurus Besar NU Tunjukkan Sikap Seperti Ini!

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengungkapkan bahwa Palestina sangat menanti-nantikan peran serta Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dalam menangani konflik di Gaza yang masih terus bergulir.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah