Kemenag Tegaskan Indonesia Tak Goyah Dukung Palestina, Fuad Nasar: Indonesia dan Palestina adalah Dua Sahabat

- 19 Mei 2021, 16:12 WIB
Foto:  Serangan udara dari Israel di Jalur Gaza
Foto: Serangan udara dari Israel di Jalur Gaza /Mohammed Salem/Reuters/

KABAR BESUKI – Menanggapi serangan Israel untuk Palestina, Kementerian Agama menegaskan bahwa Indonesia tidak akan pernah berubah dan tetap mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk dapat merdeka.

"Indonesia sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia tetap mendukung dan membantu perjuangan rakyat Palestina," ujar Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag M. Fuad Nasar dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 19 Mei 2021.

Selain itu dengan adanya banyak aksi solidaritas penggalangan dana yang dilakukan warga Indonesia untuk membantu rakyat Palestina, membuat Fuad berpendapat bahwa langkah tersebut merupakan bentuk ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: Remaja 17 Tahun Ini dengan Penuh Keberaniannya Beberkan 'Budaya Pemerkosaan' di Sekolah Malaysia

Ia juga berpendapat bahwa, cerminan sikap masyarakat Islam adalah menunjukkan solidaritas mereka terhadap penderitaan saudaranya dengan berbagai cara.

"Motivasi agama memiliki peran esensial dalam menggalang dan memelihara solidaritas umat Islam dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Membela orang atau bangsa yang tertindas dan terzalimi di muka bumi adalah perintah ajaran Islam," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa konflik yang telah terjadi di palestina sudah termasuk masalah kemanusiaan universal.

Baca Juga: Novel Baswedan Ungkap Korupsi Dana Bansos Mencapai 100 Triliun Rupiah, Seret Nama Mensos Juliari Batubara

Maka dari itu merupakan hal yang wajar bila konflik tersebut menyentuh hati nurani umat manusia yang secara kodratnya cinta damai dan anti kekerasan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x