Siswi Penghina Palestina di TikTok Dikeluarkan dari Sekolah, Pelaku Berdalih Cuma Iseng Saja

- 19 Mei 2021, 16:15 WIB
Polda Bengkulu meminta masyarakat untuk bijak dalam berkomentar terkait kasus video viral siswi yang menghina Palestina.
Polda Bengkulu meminta masyarakat untuk bijak dalam berkomentar terkait kasus video viral siswi yang menghina Palestina. /Instagram/@fakta.indo

KABAR BESUKI - Seorang siswa SMA di Bengkulu Tengah, Bengkulu dikeluarkan dari sekolah buntut videonya yang menghina Palestina di media sosial TikTok. Video yang dibuat MS itu pun viral di medsos.

Kepala Cabdin Dikbud Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan mengatakan, pihak sekolah memutuskan untuk mengembalikan MS, siswa kelas XI itu ke orangtuanya. Keputusan itu diambil melalui rapat yang melibatkan sejumlah pihak.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Instagram @viralges, ungkapan bernada ujaran kebencian MS di TikTok ini sempat viral dan dinilai sebagai tindakan yang melampaui betas.

Baca Juga: Kemenag Tegaskan Indonesia Tak Goyah Dukung Palestina, Fuad Nasar: Indonesia dan Palestina adalah Dua Sahabat

"Keputusan ini diambil setelah pihak sekolah mengevaluasi tata tertib sekolah dan pelanggaran MS dan hasilnya yang bersangkutan sudah melampaui ketentuan," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan di Bengkulu, Rabu, 19 Mei 2021.

Sebelumnya, video MS memposting video berisi ujaran kebencian berupa hinaan dan ajakan untuk membantai warga Palestina. 

Video yang diunggah pada 15 Mei itu mendapat kecaman dari netizen.

Meski telah dihapus oleh yang bersangkutan, video tersebut terlanjur viral dan berbuntut panjang. MS tersebut dipanggil oleh pihak Polres Bengkulu Tengah.

MS dihadirkan di Mapolres Bengkulu Tengah untuk menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya yang telah mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @viralges


Tags

Terkini

x