Olahraga Sore Ternyata Dipercaya Memiliki Lebih Banyak Manfaat, Begini Penjelasan Ahli

- 20 Mei 2021, 16:20 WIB
ilustrasi foto orang olahraga sore/
ilustrasi foto orang olahraga sore/ /Dimitrisvetsikas/pixabay

KABAR BESUKI – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Olahraga juga menjadi kegiatan yang mudah dilakukan kapan saja. Rutin berolahraga juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga biasanya dilakukan seseorang saat pagi hari sebelum menjalani aktivitas atau saat sore hari. Waktu olahraga ini ternyata penting untuk diperhatikan karena bisa memberikan dampak penting bagi tubuh lho.

Bahkan sebuah penelitian mengatakan bahwa, bagi sebagian orang olahraga di waktu tertentu bisa memberikan manfaat lebih.

Baca Juga: Tak Hanya Cantik, 5 Tanaman Hias Ini Ternyata Juga Ampuh Usir Nyamuk

Para ahli menemukan bahwa waktu ideal olahraga yang dianggap memiliki manfaat lebih banyak yakni saat sore hari karena dianggap dapat meningkatkan kesehatan metabolik yang jauh lebih banyak.

Dilansir Kabar Besuki  dari New York Times, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2019 mengungkap bahwa, laki-laki yang menderita diabetes tipe 2 secara supstansial meningkatkan kontrol gula darahnya apabila melakukan latihan HIIT (latihan interval intensitas tinggi) saat sore hari selama dua minggu.

sedangkan latihan yang dilakukan di pagi hari akan malah membuat kadar gula darah melonjak dengan cara yang tidak sehat.

Baca Juga: Bisa Dicoba, Rutin Berjemur di Bawah Sinar Matahari Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Seorang profesor ilmu nutrisi di Maastrich, University Medical Center,  Belanda, Patrick Schrauwen mempelajari mengenai dampak olahraga pada orang yang menderita diabetes tipe 2. Setelah melakukan pengamatan, para peneliti mengatakan bahwa, waktu olahraga ternyata memiliki pengaruh terhadap metabolisme tubuh.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: New York Times


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x