Jika Anda Memakai Ini Orang-orang Akan Mengira Anda Penipu, Simak Ulasannya

- 22 Mei 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi kemeja pria
Ilustrasi kemeja pria /pixabay/6689062

KABAR BESUKI - Kita semua tahu Anda tidak boleh menilai buku dari sampulnya, tetapi sayangnya tidak semua orang telah menginternalisasi pesan itu. Orang terus-menerus dinilai karena penampilan luarnya, termasuk pakaian dan aksesori yang mereka kenakan.

Pakaian yang Anda pilih setiap pagi mengubah cara orang lain memandang Anda, hingga asumsi liar tentang kehidupan pribadi Anda.

Sebuah penelitian baru-baru ini menetapkan bahwa mengenakan satu hal secara khusus dapat membuat orang berpikir Anda seorang penipu, bahkan jika Anda tidak pernah menyimpang.

Baca Juga: Jika Anda Mencium Ini di Rumah Segera Keluar, Karena Membahayakan Kesehatan dan Keselamatan

Pria yang memakai kemeja dengan logo besar merek-merek mewah dipandang sebagai penipu

Sebuah studi yang diterbitkan 15 April di jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menggarisbawahi bagaimana pakaian pria dianggap oleh wanita. Peneliti studi Daniel Kruger, PhD, psikolog dari University of Michigan, menilai 376 partisipan priamengenakan polo Ralph Lauren dengan logo besar atau logo kecil karena serangkaian faktor hubungan.

Faktor-faktornya termasuk "sering menggoda", "secara sadar menyerang pasangan orang lain", "pandai merawat anak-anak," dan "mencurahkan sebagian besar sumber daya untuk mendukung keluarga".

Para peserta menganggap pria yang mengenakan logo mewah berukuran besar lebih suka memilih-milih dan cenderung selingkuh. Faktanya, pria-pria ini dinilai "lebih rendah dalam minat dalam hubungan romantis yang berkomitmen jangka panjang" dan "lebih tinggi pada minat dalam hubungan seksual singkat," menurut penelitian tersebut.

Baca Juga: 2 Suplemen Ini dapat Meningkatkan Risiko Batu Ginjal Anda, Harap Diwaspadai

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

x