Mbah Mijan Ungkap dan Terawang Gempa yang Terjadi di Blitar: Kadang Vision hanya Gambaran yang Sangat Abstrak

- 24 Mei 2021, 11:50 WIB
Mbah Mijan
Mbah Mijan /Twitter.com @mbah_mijan

KABAR BESUKI - Para normal Mbah Mijan baru-baru ini menerawang tentang gempa yang terjadi dan mengguncang Blitar Sebesar 5,9 M.

awalnya bermagnitudo 6,2 tapi kemudian dimutakhirkan menjadi magnitudo 5,9.

Dan dampak gempa di Blitar terasa hingga Karangkates, Sawahan, Ngajuk, Lumajang, Tulungagung, dan Malang dengan intensitas IV MMI.

Baca Juga: Kekuatan Sistem Pertahanan Udara 'NASAMS' Milik TNI AU Dinilai Tak Main-main, Bahkan Gedung Putih Jadi Bukti!

Dilansir dari Pangandaran.pikiran-rakyat.com, yang berjudul "Terawang Gempa Blitar M 5,9, Mbah Mijan Berharap Hal Ini Tak Terjadi Usai Ada Guncangan".

Sementara di Madiun, Banyuwangi, Pasuruan, Ponorogo, Mataram, Trenggalek, Pacitan, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Pacitan, Kuta, Denpasar, Gianyar, Lombok Barat, Ngawi, Tabanan, dan Jembrana dengan intensitas III MMI.

Serta di Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Kediri, Magelang, Cilacap, Pasuruan, Wonogiri, Klaten, Lombok Tengah, Purworejo, dan Karangasem dengan intensitas II MMI.

Hal ini membuat Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno menjelaskan jika penyebab gempa di Blitar adanya aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia.

Baca Juga: Terungkap Kejahatan Tindak Korupsi Rp100 Triliun yang Dilakukan Anies dan Novel Baswedan, Ini Faktanya!

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: pangandaran pikiran rakyat


Tags

Terkini

x