Lakukan Kebiasaan Ini Usai Bangun Pagi Agar Badan Lebih Sehat dan Berenergi Saat Jalani Aktivitas

- 25 Mei 2021, 17:26 WIB
Ilustrasi bangun pagi
Ilustrasi bangun pagi /Pixabay/Free-Photos

KABAR BESUKI – Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah hal yang sangat berat untuk dilakukan. Bahkan terasa lebih sulit jika dilakukan  pada hari kerja.

Namun tahukah Anda bahwa perubahan kecil mengubah kebiasaan usai bangun pagi ternyata dapat  membantu Anda lebih baik dalam menjalani hari.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Huffington Post, berikut kebiasaan-kebiasaan usai bangun pagi yang perlu Anda lakukan untuk tubuh yang lebih sehat dan bersemangat.

Baca Juga: Tangkap Pengunggah Video, Polisi Pastikan Tidak Ada Al Quran yang Dibakar

Minum air putih setelah bangun tidur

Dr Nilu Ahmed, seorang psikolog perilaku di University of Bristol, mengakui bahwa minum kopi segera setelah Anda bangun adalah hal yang nikmat. Namun sebaiknya ganti kopi Anda dengan satu liter air terlebih dahulu. Ini membantu membersihkan sistem Anda, menjaga kesehatan organ dan persendian Anda. Air minum memiliki banyak manfaat yang diketahui termasuk kulit yang baik dan kinerja mental yang lebih baik.

Pergi jalan pagi di lingkungan sekitar

Ketika kita pergi keluar dan cahaya alami menyinari sel kita, hal itu akan memicu pelepasan serotonin, dan menekan melatonin sehingga memberi kita ledakan energi dan dorongan mood kita.

Pengalaman indrawi saat angin menghantam pipi Anda, kaki Anda menghantam tanah, dan suara alam yang mengisi telinga, memungkinkan kita untuk terhubung kembali ke hari yang akan datang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Huffington Post


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah