Supermarket GIANT Akan Tutup Semua Gerainya Pada Akhir Bulan Juli 2021, Ini Alasan Penutupannya

- 26 Mei 2021, 11:16 WIB
Gerai Giant tutup
Gerai Giant tutup /@giantindonesiaofficial/

KABAR BESUKI - PT Hero Supermarket Tbk memutuskan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada 31 Juli 2021 mendatang. Hal tersebut terungkap melalui sebuah video yang diungkap di Instagram.

Dalam video tersebut terlihat para karyawan yang tengah mendengarkan informasi yang disampaikan oleh pihak management secara virtual yang menyampaikan bahwa Giant memutuskan untuk menutup seluruh gerainya pada 31 Juli mendatang.

Para karyawan pun terlihat sedih ketika mendengar keputusan tersebut. Bahkan ada karyawan yang saling berpelukan untuk melepas rasa sedinya tersebut.

Baca Juga: TNI-Polri Lakukan Serangan Udara, Disebut Bunuh 3 Wanita di Kabupaten Puncak Papua, Ini Faktanya

Padahal, Giant telah menghiasi industri ritel di Tanah Air sejak 2002. Artinya, supermarket tersebut telah berdiri di Indonesia selama 19 tahun lamanya.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Instagram @insta.nyinyir yang diunggah dua jam lalu, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengatakan, alasan utama gerai Giant akan ditutup karena perusahaannya akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang lain. Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti kajian strategis atas semua lini bisnisnya.

Menurut dia, ke depannya PT Hero Supermarket ke depannya akan fokus mengembangkan pada pengembangan bisnis IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Baca Juga: Geger Pengakuan Aldi Taher Bosan Viral di Dunia dan Ingin Terkenal di Akhirat, Netizen Dibuat Bingung

Strategi bisnis ini diambil dalam rangka bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @insta.nyinyir


Tags

Terkini

x