Inilah Alasan Mengapa Beberapa Orang Justru Mengantuk Usai Minum Kopi

- 27 Mei 2021, 19:38 WIB
Foto: Ilustrasi minum kopi
Foto: Ilustrasi minum kopi /stokpic/Pixabay

KABAR BESUKI – Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan memulai hari dengan minum kopi saat  pagi hari. Akan tetapi, ternyata secangkir kopi hangat benar-benar dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari tidur Anda.

Kafein adalah stimulan yang seharusnya membuat Anda tetap terjaga. Namun terkadang beberapa orang justru merasa ingin segera tidur usai meminum secangkir kopi.

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda tidak sendirian. Banyak yang orang minum kopi namun masih tetap membuat mereka mengantuk.

Baca Juga: Bingung Mengatasi Sembelit? Berikut Ini 9 Cara Mengatasi Sembelit Tanpa Efek Samping

Dilansir Kabar Besuki dari laman Bright Side, berikut beberapa ulasan mengenai efek samping kopi termasuk alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Kafein tidak mengganggu tidur Anda

Jika Anda seorang pecinta kopi, kami punya kabar baik untuk Anda. Secangkir kopi yang diminum larut malam tidak akan mempengaruhi tidur Anda. Sekelompok peneliti sampai pada kesimpulan bahwa minum kopi dalam 4 jam sebelum tidur tidak akan membuat Anda terjaga di malam hari.

Ha ini didapat dari pantauan 785 relawan selama sekitar seminggu menggunakan sensor pergelangan tangan dan buku harian tidur, dan hasilnya mengejutkan. Kafein ternyata tidak mengganggu tidur mereka.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Unggah Foto Deddy Corbuzier di Instagramnya Berikan Caption 'Cowo Type Gue Bgt Nih'

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Bright Side


Tags

Terkini