Inilah Arti Gerhana Bulan Total di Bulan Syawal Menurut Primbon Jawa, Simak Ulasannya!

- 28 Mei 2021, 21:24 WIB
Fase gerhana bulan total
Fase gerhana bulan total /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/

KABAR BESUKI - Gerhana bulan total terjadi pada hari rabu 26 Mei 2021, hal ini membuat warganet ramai memfoto fenomena tersebut.

Dan ternyata hal ini tidak semua warga Indonesia bisa melihat fenomena gerhana bulan, dikarenakan cuaca buruk yang ada di daerahnya.

Kejadian ini juga menyebabkan potensi tingginya air laut hingga picu terjadinya banjir rob. Dan Gerhana bulan total ini menurut primbon jawa memiliki makna tersendiri.

Baca Juga: Singkong Thailand Bikin Lidah Bergoyang, Simak Resep dan Cara Lengkap Membuatnya

Dilansir dari MalangTerkini.pikiran-rakyat.com, yang berjudul "Fenomena Gerhana Bulan Menurut Primbon Jawa, Ini Maknanya Jika Terjadi di Bulan Syawal".

Dan menurut Primbon Jawa menjelaskan bahwa Gerhana Bulan adalah sebuah penanda bahwa akan terjadi sesuatu, entah itu baik atau buruk.

Inilah arti dari fenomena Gerhana Bulan menurut Primbon Jawa:

1. Jika Gerhana bulan terjadi di bulan Muharam maknanya akan terjadi wabah penyakit dan harga kebutuhan pokok akan meningkat. Selain itu, akan ada raja/pemimpin negeri uang meninggal.

2. Jika Gerhana bulan terjadi di bulan Safar maknanya selama 3 bulan tidak akan turun hujan, yang diselingi dengan angin kencang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Malang Terkini


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x