Seorang Netizen Berspekulasi Bahwa Hakim Suparman Nyompa Aslinya Mau Membebaskan Habib Rizieq, Begini Katanya

- 29 Mei 2021, 09:20 WIB
tangkapan layar YouTube Indonesiana News TV
tangkapan layar YouTube Indonesiana News TV /YouTube Indonesiana News TV/

KABAR BESUKI - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Suparman Nyompa menarik perhatian warga dalam putusan kasus Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pasalnya, dia membaca faktor-faktor yang meringankan Habib Rizieq selama persidangan. Diantaranya adalah status Habib Rizieq yang merupakan guru besar agama Islam yang jujur ​​dalam persidangan.

Kini, sebagai Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa yang membacakan putusan, Habib Rizieq sudah bebas dari larangan berorganisasi.

Salah satu tuntutan jaksa penuntut umum di perguruan tinggi hakim, Habib Rizieq, dicabut haknya untuk memimpin organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga: Lakukan Secara Rutin, Jalan Kaki 1000 Langkah per Hari Dapat Memperpanjang Umur Anda

Dalam pemeriksaan majelis yang dibacakan Suparman Nyompa, hakim menolak permintaan jaksa.

Alasan dari majelis hakim, ormas adalah hak bagi setiap warga negara untuk berkumpul berserikat serta menyampaikan pendapat yang mana hal tersebut dijamin konstitusi.

Sehingga banyak netizen yang penasaran dengan sosok Hakim Suparman Nyompa. Apa latar belakangnya dan kenapa berani meringankan kalimat Habib Rizieq Cs.

Sekarang ada yang yakin lho, bahwa aslinya Hakim Suparman mau vonis bebas untuk Habib Rizieq, tapi syaratnya ribet. Karena itu, Hakim Suparman diyakini hanya bisa meringankan hukuman pimpinan FPI.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x