Kanada Akan Hibahkan Sekitar Rp568,78 Miliar untuk Pengendalian Krisis Iklim di Indonesia

- 29 Mei 2021, 11:15 WIB
Foto ilustrasi upaya pengendalian perubahan iklim yang tidak menentu terjadi di bumi
Foto ilustrasi upaya pengendalian perubahan iklim yang tidak menentu terjadi di bumi /cocoparisienne/pixabay/

KABAR BESUKI - Kanada bekerjasama dengan UNEP akan menyalurkan hibah 4,8 juta dolar Kanada atau sekitar Rp568,78 miliar melalui Tropical Landscapes Finance Facility (TLFF) untuk pengendalian krisis iklim di Indonesia.

Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor-Leste Cameron MacKay dalam TLFF Webinar, "Valuing Tropical Landscapes Finance: Lessons and Opportunities in Indonesia" mengatakan hibah tersebut digunakan untuk lingkungan, risiko tata kelola dan sosial.

Hal tersebuy nantinya berkesempatan meningkatkan akses perbankan untuk proyek-proyek yang mendorong pertumbuhan hijau dan meningkatkan livelihood di Indonesia.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Akhirnya Umumkan Lamaran Akan Dilaksanakan pada 13 Juni 2021

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, Investasi di TLFF, menurut Cameron MacKay, sudah sesuai dengan kebijakan bantuan internasional Kanada, di mana bantuan untuk memperbaiki lingkungan dan aksi iklim akan lebih efektif ketika perempuan dapat lebih aktif lagi mendesain, mengembangkan, mengimplementasikan strateginya untuk merespon isu-isu tersebut.

Upaya mengatasi pandemi COVID-19 tentu menjadi hal utama di setiap negara, namun ia mengatakan perubahan iklim masih menjadi ancaman bagi kesehatan, ekonomi, cara hidup manusia dan Planet Bumi.

Karenanya, butuh transformasi investasi pendanaan untuk menolong komunitas di seluruh dunia untuk lebih siap beradaptasi menghadapi dampak perubahan iklim.

Pemerintahnya, menurut MacKay, di 2015 berkomitmen 2,5 miliar dolar Kanada untuk pendanaan iklim negara berkembang untuk mengimplementasikan adaptasi dan mitigasi serta meningkatkan kapasitas melacak perkembangan pengendalian iklim mereka.

Baca Juga: Diisukan Melarang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ustaz Khalid Basalamah Berikan Klarifikasi

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x