KM Karya Indah Tujuan Ternate Terbakar, Penumpang 181 Orang Selamat dari Kobaran Api

- 29 Mei 2021, 16:33 WIB
Foto ilustraso kecelakaan kapal
Foto ilustraso kecelakaan kapal /moniek58/pixabay

KABAR BESUKI - Kapal Motor (KM) Karya Indah mengalami insiden kebakaran di tengah lautan Maluku Utara. Terdapat sebanyak 181 orang penumpang di atas kapal tersebut.

Kapal penumpang KM Karya Indah itu tujuan Ternate Kepulauan Sula (Kepsul), terbakar di perairan Pulau Mangoli, Maluku Utara (Malut) diselamatkan tim gabungan Rescue Unit Siaga SAR Sanana.

Dilansir dari Antara, menurut Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate, Affan Tabona, yang dihubungi menyatakan, kapal KM Karya Indah berangkat dari Ternate tujuan Sanana, kabupaten Kepulauan Sula mengalami insiden kebakaran di perairan Pulau Mangoli dan dari informasi yang diperoleh, diketahui penyebab kebakaran diduga berasal dari ruang kamar mesin.

Baca Juga: Mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Musisi Dukung Abdee 'Slank' Masuk Jajaran Komisaris Telkom

Menurut Affan Tabona, kapal penumpang km karya indah rute Ternate tujuan Sanana mengalami insiden kebakaran di perairan pulau lifamatola atau jarak 5 mil arah timur Pulau Mangoli kabupaten kepulauan Sula Sabtu pagi sekitar pukul 07.15 Wit dan seluruh penumpang berjumlah 181 orang bersama 14 ABK KM Karya Indah berhasil diselamatkan.

Kapal yang membawa sebanyak 181 penumpang terdiri dari orang dewasa dan anak- anak dan kebakaran diduga berasal dari ruang kamar mesin kapal.

Sehingga api merambat badan kapal beserta penumpang sebagian panik langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: Seniman Masuk Jajaran Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Sebut Abdee Slank Baik dan Jujur

Affan mengatakan saat ini penumpang sudah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke Sanana ibu kota Kabupaten Kepulauan Sula.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x