Viral Harga Pecel Lele di Malioboro Tak Wajar, Tiga Warung Ditutup Sementara

- 29 Mei 2021, 19:47 WIB
Foto suasana di Malioboro
Foto suasana di Malioboro /@wisatamalioboro/instagram

KABAR BESUKI – Sempat viral video keluhan wisatawan terkait harga pecel lele di awasan Malioboro yang dinilai tidak wajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pun akhirnya turut ambil tindakan.

Pemkot Yogyakarta akhirnya memutuskan untuk menutup sementara tiga warung pecel lele di Jalan Perwakilan, Malioboro yang terindikasi memberikan harga tidak wajar.

“Ketiga warung pecel lele tersebut terindikasi melakukan praktik penjualan dengan cara yang sama seperti yang dimaksud oleh wisatawan, termasuk harga yang dimaksud,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi usai meninjau kawasan Malioboro, Yogyakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 29 Mei 2021.

Baca Juga: Perhatikan Kesehatan Mental, Instagram dan Facebook Tambah Fitur Sembunyikan Jumlah Like

Tidak hanya menutup sementara ketiga warung pecel lele tersebut, pemerintah daerah juga akan memanggil pemilik ketiga warung tersebut untuk dimintai klarifikasi dan keterangan pada Senin 31 Mei 2021 mendatang.

Berdasarkan keterangan dari Walikota Yogyakarta, aka nada tindakan lebih lanjut yang akan diberikan kepada ketiga warung pecel lele tersebut.

Tindakan tersebut akan diputuskan usai mendengar dan melakukan kajian atas klarifikasi dari pemilik warung pecel lele.

Adapun sanksi terberat yang bisa diberikan kepada pemilik warung pecel lele adalah mencabut izin berjualan. Sanksi tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan awal yang menjadi komitmen bersama dengan pedagang di kawasan utama wisata di Kota Yogyakarta tersebut.

Baca Juga: Ormas dan Masyarakat Kediri Masih Galang Donasi untuk Bantuan ke Palestina

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x