Peter Gontha Bicara Isu Garuda Indonesia Akan Dibangkrutkan: Saya Menulis Ini, dengan Risiko Diminta Berhenti

- 30 Mei 2021, 20:56 WIB
Peter Gontha Bicara Isu Garuda Indonesia Akan Dibangkrutkan: Saya Menulis Ini, dengan Risiko Diminta Berhent
Peter Gontha Bicara Isu Garuda Indonesia Akan Dibangkrutkan: Saya Menulis Ini, dengan Risiko Diminta Berhent /Peter Gontha/Tangkap Layar Instagram.com/@petergontha

KABAR BESUKI - Peter Gontha akhirnya angkat bicara mengenai isu yang beredar bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan dibangkrutkan.

Melalui akun Instagram miliknya, Peter Gontha yang merupakan salah satu anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia mengaku resah dengan beredarnya isu tersebut dan hingga kini masih sebatas asumsi yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

"Telah terjadi beraneka ragam Narasi mengenai GARUDA yg kita cintai antara lain: GARUDA AKAN DIBANGKRUTKAN, KARYAWAN TIDAK DIPERHATIKAN, AWAK PESAWAT AKAN DIBERHENTIKAN, PENSIUN DINI, dsbnya dsbnya. Semua merupakan asumsi yang tidak bertanggung jawab karena belum disetujui Dewan Komisaris maupun Pemegang Saham," kata Peter Gontha sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @petergontha pada Minggu, 30 Mei 2021.

Baca Juga: Perokok Memiliki Resiko Keparahan Penyakit Covid-19 Lebih Berat: Berdampak pada Saluran Pernapasan

Dia juga mengaku gerah dengan maraknya informasi yang disebarkan oleh sejumlah pihak dan belum dapat dikonfirmasi kebenarannya terkait isu yang menerpa Garuda Indonesia.

"Ada juga wacana yang disebarluaskan oleh orang tertentu di-instansi tertentu. Ada yang mewacanakan CITILINK anak perusahaan dibeli oleh PENAS, melalui surat resmi, dan GARUDA dibubarkan saja. Siapa orangnya yang mewacanakan itu sementara tidak akan saya sebut," ujarnya.

"Saya sebagai anggota dewan komisaris kaget kaget saya membaca surat surat dan mendengar berita berita tersebut diatas, namun dapat saya pastikan bahwa saya sebagai wakil pemegang saham publik (bukan independen) tidak setuju dengan narasi narasi dan ide ide tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Italia 30 Mei 2021: Fabio Quartararo Juara, Nasib Naas untuk Marquez dan Rossi Mulai Membaik

Menurutnya, Garuda Indonesia merupakan sebuah aset besar negara yang harus diselamatkan dan dipertahankan. Akan tetapi di sisi lain, dia juga meminta adanya perbaikan terhadap kesalahan manajemen Garuda Indonesia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @petergontha


Tags

Terkini