Polda Jatim Lakukan Penyelidikan Kasus Kekerasan Seksual Puluhan Siswa SPI di Kota Batu, Sudah Ada Barang Bukt

- 31 Mei 2021, 19:12 WIB
Foto: Ilustrasi kekerasan seksual
Foto: Ilustrasi kekerasan seksual /Alexa_Fotos/Pixabay/

KABAR BESUKI – Telah terjadi sebuah kasus dugaan kekerasan seksual, fisik dan verbal, serta eksploitasi ekonomi terhadap puluhan anak atau siswa yang dilakukan salah satu pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu.

Terkait kasus ini, Kepolisian Daerah Jawa Timur pun mengambil tindakan untuk menyelidiki kasus tersebut

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko di Surabaya, Senin, penyelidikan tersebut dilakukan setelah polda menerima laporan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait terkait kasus dugaan kekerasan seksual di sekolah SPI tersebut, pada Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga: Setelah Jumpa Presiden, Menteri Agama Segera Ambil Keputusan Soal Keberangkatan Haji

"Sudah kami lakukan tindak lanjuti, kami telah membentuk tim, membuat konstruksinya, melakukan gelar perkara yang dalam pekan ini kami akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapornya, tentunya berkoordinasi dengan Komnas PA," kata Kombes Gatot, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 31 Mei 2021

Selanjutnya untuk pemanggilan berikutnya, yakni pemanggilan terduga pelaku akan dilakukan setelah pemeriksaan terhadap para korban.

"Kami telah menerima laporan dan kami akan menindaklanjuti secara profesional," ujarnya, menegaskan.

Terkait kasus ini, Kombes Gatot mengatakan barang bukti masih ada di tangan penyidik dan polisi akan bekerja sama dengan Komnas PA untuk mendalami barang bukti tersebut.

Baca Juga: Mia Khalifa Berpose dengan Sampanye Era Nazi, Mengecam Israel dalam Postingan Twitternya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x