Trik Mengendalikan Amarah Seseorang, Salah Satunya Putar Musik dengan Irama yang Menenangkan

- 31 Mei 2021, 19:36 WIB
Ilustrasi seorang pria sedang marah
Ilustrasi seorang pria sedang marah /Icons8 Team/Unsplash/

KABAR BESUKI - Bahkan orang yang paling tenangpun bisa mengalami serangan amarah. Ini adalah emosi yang muncul di masa-masa sulit dan terkadang mendorong Anda untuk menemukan solusi atas masalah yang sulit.

Namun, jika kemarahan Anda berkembang menjadi agresi dan menjadi lebih sering, inilah saatnya untuk mengatasi dan menggunakan cara untuk mengontrol dan mengelolanya.

Dilansir Kabar Besuki melalui laman Times of India, berikut beberapa tips agar Anda tetap tenang meski sedang marah.

Baca Juga: Terapi Penggantian Nikotin Efektif Bantu Seseorang Berhenti Merokok, Simak Ulasan Menurut Ahli

  • Bernafas

Saat Anda sudah kehabisan tenaga dan diliputi oleh emosi marah, ambil napas. Menarik napas dalam membantu Anda mengendurkan otot dan juga menenangkan saraf.

  • Jalan-jalan

Jalan-jalan bisa membantu Anda mengelola amarah. Ini tidak hanya melemaskan semua otot Anda tetapi juga membantu Anda menenangkan diri. Selain itu, juga memberi Anda waktu untuk memikirkan proses dan rekonsiliasi.

  • Tenangkan diri Anda dengan kata-kata

Ketika pikiran Anda dibanjiri oleh pikiran-pikiran yang mengganggu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan, kemungkinan besar Anda akan sangat marah. Pada saat-saat seperti itu, Anda dapat mencari penghiburan dengan kata-kata. Kata atau frasa seperti “Santai”, “Tenang saja”, dan “Anda akan baik-baik saja” adalah contoh yang bagus.

Baca Juga: Pria yang Bergantung pada Uang Wanita Lebih 5 Kali Melakukan Perselingkuhan, Ini Kata Studi

  • Mendengarkan musik

Salah satu cara menenangkan diri adalah memutar musik. Lagu-lagu yang menenangkan dan lirik yang menenangkan dapat membantu Anda rileks dan menemukan hiburan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Times of India


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah