Gunakan Pakaian Ciri Khas Madura Saat Peringati Hari Pancasila, Warganet Puji Menteri Agama RI

- 1 Juni 2021, 18:13 WIB
Yaqut Cholil Qoumas
Yaqut Cholil Qoumas /@gusyaqut//tangkap layar instagram

KABAR BESUKI - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas peringati hari lahir Pancasila dengan gagah dan menggunakan costum ciri khas suku Madura.

Menag yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu nampak turut memeriahkan hari pancasila pada 1 Juni 2021. Menggunakan pakaian nuansa ciri khas Madura, Gus Yaqut nampak gagah dan bersemangat mengikuti acara tersebut.

Melalui akun instagramnya @gusyaqut, ia menyampaikan kepada seluruh warga Indonesia agar terus bahagia dalam menjalani hari, dengan menebar senyum dan selalu optimis dalam menjalani hari.

Baca Juga: Firli Bahuri Resmi Lantik 1271 Pegawai KPK Menjadi Aparatur Sipil Negara, Pelantikan Dilakukan Secara Luring

"Tretan sadejeh, jek loppa senyum areh satiyaj, jek loppaj bahagia, koduh optimos kaangguy kabunga'ane dunyah akherat," tulis Gus Yaqut.

Dalam upacara peringatan hari lahir pancasila yang dilakukan secara hybrid itu, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani.

Gus Yaqut, menyampaikan dalam unggahan instagramnya tentang pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar turut andil dalam menjaga bumi pertiwi.

"Berbagai suku, bahasa, agama dan aneka keragaman lain dipersatukan melaluo Dasar Negara ini. Mari kita semua rawat, jaga dan terus mengamalkannya demi kebesaran Negeri cuilan surga ini," ungkap Gus Yaqut.

Baca Juga: Viral Momen Dramatis Bus Transjakarta Mogok di Rel, Penumpang Lompat Keluar dan Endingnya Begini

Unggahan yang dipublikasikan pada 1 Juni 2021 tersebut turut mendapat banyak respon dari warganet.

"Selamat hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021. Pancasila adalah bhinneka tunggal ika, yang bisa menyatukan bangsa kita adalah Pancasila, yanh sudah diperjuangkan oleh para ulama-ulama kita terdahulu sudah final," tulis akun @kasihatinn.

Baca Juga: Sajian Nikmat Kue Lapis Suji Kenari, Simak Resep Lengkap dan Cara Membuatnya Berikut Ini

"Terimakasih Gus, ini menjadi energi baru untuk membumikan Pancasila sebagai harga diri orang Madura. Mator sakalangkong Gus," balas @syafiuddindidin.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @gusyaqut


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah