Kapal Perang Iran Tenggelam Setelah Terbakar di Perairan Teluk Oman, Bencana Bagi Angkatan Laut Iran

- 2 Juni 2021, 20:42 WIB
Ilustrasi: Kapal Laut
Ilustrasi: Kapal Laut /Karawangpost/maja7777

KABAR BESUKI - Kapal perang terbesar di angkatan laut Iran terbakar dan kemudian tenggelam pada hari Rabu di Teluk Oman dalam keadaan yang tidak jelas, kantor berita semi-resmi melaporkan.

Kantor berita Fars dan Tasnim mengatakan upaya penyelamatan kapal perang pendukung Kharg gagal, dinamai berdasarkan pulau yang berfungsi sebagai terminal minyak utama untuk Iran.

Api mulai berkobar sekitar pukul 02.25 pagi dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkannya, kata Fars. Dilansir Kabar Besuki dari laman The Guardian.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Sebenarnya Jokowi dan Khofifah Ingin Habib Rizieq Bebas, Ternyata Begini Maksudnya

Kapal itu tenggelam di dekat pelabuhan Iran Jask, sekitar 1.270 km atau 790 mil tenggara Teheran di Teluk Oman dekat selat Hormuz.

Foto-foto yang beredar di media sosial Iran menunjukkan para pelaut mengenakan jaket pelampung mengevakuasi kapal saat api berkobar di belakang mereka.

Foto satelit dari Planet Labs Inc yang dianalisis oleh Associated Press menunjukkan Kharg pergi ke barat Jask pada hari Selasa.

Satelit dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional AS yang melacak kebakaran dari luar angkasa mendeteksi kebakaran di lokasi Jask yang dimulai tepat sebelum waktu kebakaran yang dilaporkan oleh Fars.

Baca Juga: Bilang PDIP Sedang Frustasi Karena Psikologis Terganggu, Rocky Gerung: PDIP Bakal Kalah dari Demokrat

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x