Rocky Gerung Menilai Sebenarnya Jokowi dan Khofifah Ingin Habib Rizieq Bebas, Ternyata Begini Maksudnya

- 3 Juni 2021, 19:45 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung
Pengamat Politik Rocky Gerung /Tangkapan Layar Youtobe.com/ @rockygerungofficial/

KABAR BESUKI - Rocky Gerung selaku Pengamat politik menilai Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin Habib Rizieq dibebaskan dari kasus kerumunan di Petamburan. Ternyata ada artinya, menurut Rocky Gerung.

Sehingga jika Habib Rizieq dibebaskan, kata Rocky, Jokowi dan Khofifah akan merasa aman dan lega untuk tidak diadili dalam kasus kerumunan.

Keinginan Jokowi dan Khofifah agar Habib Rizieq bebas dari kasus kerumunan disuarakan Rocky dalam forum diskusi Cangkir Kopi yang dijalankan Refly Harun. Pernyataan Rocky itu menyindir atau satire.

Baca Juga: Heboh Kabar Munarman Disiksa Habis-habisan di Penjara Bahkan Disebut Lumpuh Permanen, Begini Kata Polisi

“Sebetulnya yang saya maksud seharusnya bebas Habib Rizieq itu, yang inginkan Habib Rizieq bebas bukan saya, Khofifah dan Jokowi inginkan Habib Rizieq bebas. Supaya tak berlaku stare decisis. Jokowi inginkan HRS bebas, sebab kalau dihukum itu jadi parameter yang lainnya supaya dihukum juga,” jelas Rocky, dilansir Kabar Besuki dari YouTube Refly Harun yang berjudul ‘HRS, SEGERA BEBAS ATAU KEMBALI DILIBAS? | SCANGKIR OPINI #3’.

Stare Decisis adalah preseden, prinsip atau aturan yang ditetapkan dalam suatu kasus hukum sebelumnya yang mengikat atau meyakinkan tanpa harus ke pengadilan untuk diadili.

Rocky merasa Habib Rizieq dalam kasus kerumunan itu memang bersalah melakukan tindak pidana berat. Memang benar proses hukum sedang berjalan, namun imajinasi politik di balik proses hukum ini sudah ada di benak sebagian orang.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bongkar Kondisi Munarman di dalam Penjara dan Singgung Soal Perlakuan Polisi, Begini Katanya

Makanya dia sendiri ingin Habib Rizieq dihukum, tapi akibatnya pejabat yang terlibat keramaian di masa Covid-19 juga harus dihukum.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

x